Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Nursing Unimus 2015| “On Building Your Confidence: Foreign Language (Arabic-English) and Character Aspect”

MOTIVASI 3Semarang |Unimus 2015. 26 Mei | Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Mengadakan program Behavior Achievment untuk Perawat, dengan tema “On Building Your Confidence: Foreign Language and Character Aspect”. Sebagai pembicara adalah Praktisi HRD (Behavior Therapist), Bpk Drs. HM. Bambang Nugroho.MM. Beliau adalah pakar psikoterapi yang telah diakui oleh negara-negara Asean . Malaysia, Singapore, Thailand, Hongkong, Macao bahkan China, serta pada pemerintahan dan lembaga pendidikan, dan perusahaan nasional maupun international.

Tema tersebut merupakan pembangunan mental dan kepribadian sebagai seorang pemenang MOTIVASI 2artinya bahwa kepercayaan diri dan mindset merupakan sistem saraf otak yang akan memberikan dan melakukan perubahan sikap.  Kegiatan tersebut sebagai bagian dari pembangunan kepercayaan diri bagi profesi perawat dimana tantangan dalam profesi kesehatan terus meningkat khususnya dalam kemampuan berbahasa asing yakni bahasa Arab dan English. Dengan kegiatan ini para mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas MOTIVASI2Muhammadiyah sangat antusias, hal ini dengan di ikuti oleh 200 mahasiswa dan di hadiri Civitas Akademik serta moderator oleh Mamdukh Budiman.S.S.MSi.

Pengembangan Soft Skill adalah sebuah istilah dalam sosiologi tentang EQ (Emotional MOTIVASI 4Intelligence Quotient) seseorang, yang dapat dikatagorikan /klusterkan menjadi kehidupan sosial, komunikasi, bertutur bahasa, kebiasan, keramahan, mindset, dan optimasi. Dengan redaksional adalah merupakan tingkah laku personal dan interpersonal yang dapat mengembangkan dan memaksimalkan kinerja MOTIVASI 5manusia (melalui pelatihan, pengembangan kerja sama tim, inisiatif, pengambilan keputusan lainnya. Keterampilan lunak ini merupakan kesiapan peserta didik (Calon Perawat Unimus)  sebagai bagian dalam menghadapai persaingan global selain kemampuan yang handal dalam bidang ilmu keperawatan dan kemampuan soft skill. Dari acara program pengembangan soft skill ini  menambah rasa percaya diri, siap untuk berkompetisi, mampu dan menerapkan nilai-nilai soft skill menjadi pribadi yang dinamis, aktif, kreatif dan mandiri. Khususnya kemampuan berbahasa asing (Arab dan English) Reportase : Mamdukh Budiman