Semarang | bertempat di halaman Gedung Serba Guna Pimpinan dan sIvitas akademika Universitas Muhammadiyah Semarang gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama. Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah atau yang mewakili, Pimpinan Pembina Harian dan Jajarannya, Rektor, Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Dekan, Kepala Program Studi dan diikuti oleh seluruh dosen, karyawan serta perwakilan Mahasiswa dilingkungan Unimus, dan  menghadirkan Narasumber Dani Muhtada, S.Ag., M.Ag., M.P.A., P.hD., yang merupaka Dosen dari Unnes.

Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan peringatan malam turunnya Al Qur’an untuk seluruh umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW, selain itu juga sebagai momentum untuk perkuat kepedulian dan kebersamaan diantara sesame umat manusia. Dalam sambutannya Wakil Rektor II (Dr. Hardiwinoto, M.Si) meynampaikan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mejalin ukhuwah kebersamaan antara Jajaran Pimpinan dengan karyawan dan Mahasiswa, hal tersebut ditandai dengan diadakan secara lesehan duduk dibawah dengan tidak ada perbedaan yang menandakan bahwa antara pimpinan dan Sivitas tidak terha;ang oleh tingkatan kedudukan yang dijabat.

Kegiatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama tersebut sebagai salah satu kegiatan Semarak Ramadhan 1443 H yang disusun dengan berbagai acara lainnya seperti kegaitan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap kamis pagi, Kajian Tematik Islami, Lomba – Lomba dan selanjutnya ditutup dengan kegiatan Bazar Ramadhan yang akan dilaksanakan pad ahari jum’at (22/4/2022) di halaman Unimus.

Loading

Leave a Reply