Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Dukung Akselerasi Karir Dosen

Semarang – Sebagai poros akselerasi pembangunan nasional maupun daerah, perguruan tinggi harus secara aktif membangun Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya dosen. Guna membuktikan dan mengembangkan SDM dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) yang unggul, khususnya dalam peningkatan jabatan fungsional masing-masing dosen, UNIMUS menggelar Bimbingan Teknis Akselerasi Karir Dosen, pada Selasa (17/05/2022). Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran, acara menghadirkan 2 (dua) narasumber yakni Prof. Dr. Ir. Purnomo, M.Eng (Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dan Dr. Widyo Winarso, M.Pd (Widyaprada Ahli Utama Ditjen Diksi Kemndikbud).

Hadir untuk memberikan sambutan Wakil Rektor I UNIMUS Dr. Budi Santosa, M.Si., Med. Pihaknya menyampaikan bahwa progres UNIMUS saat ini masuk 4 (empat) besar Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah. “Parameter peningkatan kualitas perguruan tinggi, variabel yang dilihat adalah kualitas dosennya. Geliat tupoksi dosen UNIMUS sudah terlihat. Di UNIMUS ada 25 judul proposal yang didanai, sekitar 5 milyaran, “ ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi dari Prof. Dr. Ir. Purnomo, M.Eng dengan topik “Sosialisasi Hibah Internal Unimus 2022” dan Dr. Widyo Winarso, M.Pd dengan paparan materi “Akselerasi Karir Dosen”. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Rektor UNIMUS Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd beserta jajaran pimpinan universitas lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *