Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

DEKLARASI UNIMUS PERTEMUAN LIMA REKTOR PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH

Semarang | Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) gelar forum lima Perguruan Tinggi Muhammadiya bertempat di Gedung kuliah Bersama (GKB) dua lantai 8, Kamis (9/6/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh lima Rektor  Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang diantaranya Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd (Unimus), Prof. Bambang Setiaji (Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur), Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep. (UM Purmokerto), Dr. Sonedi, M.Pd (UM Palangkaraya), dan Dr.  dr. Sukadiono, M.M (UM Surabaya).

Dalam pertemuan tersebut disepakati Kerjasama dalam peningkatan rekognisi dosen khususnya perguruan tinggi Muhammadiyah dan umum dalam bentuk Kerjasama pembentukan webinar series nasional dan internasional sebagai wadah presensi hasil penelitian dan publikasi penelitian dosen serta mahasiswa khususnya pada perguruan tinggi Muhamamdiyah dan Umum.

Selain itu Kerjasama dalam pembentukan jurnal kolaborasi untuk mewadahi publikasi penelitian dan pengabdian dosen juga mahasiswa seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan umum sesuai dengan disiplin ilmu.

Langkah Kerjasama tersebut diawali dengan penyiapan 5 (lima) jurnal dengan disiplin ilmu yang meliputi bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Teknik serta Agama dan Sosial. Untuk kemudian Kerjasama ini dilaksanakan oleh 5 perguruan tinggi penyelenggara sebagaimana penandatanganan Deklarasi Unimus. Seingga  selanjutnya akan dituangkan dalam bentuk MoU dan MoA yang diawali Lembaga Publikasi Masing – masing Perguruan Tinggi.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut ditandatangani juga kerja sama antara Unimus dengan 3 Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya yakni UM Palangkarya, UM Surabaya, dan UM Purwokerto yang ditandatangani masing masing rektor, yang meliputi pelaksanaan dan peningkatan Catur Dharma perguruan tinggi dalam bidang penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan serta Pembinaan Kelembagaan, Sarana dan Prasarana Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *