Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Tandatangani MoU dengan BPS Jawa Tengah

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah, telah dilaksanakan pada Kamis 23 Juni 2022, bertempat di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).

Penandatanganan kerjasama antara UNIMUS dengan BPS Provinsi Jawa Tengah ini terkait dengan berbagai kegiatan yg mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi : 1) Pendidikan 2) Penelitian 3) Pengabdian kepada Masyarakat. Secara khusus juga dibahas tentang berbagai program unggulan antara lain : Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), berbagai kegiatan sensus dan pemetaan geospasial yang melibatkan mahasiswa Statistika Unimus, serta rencana dibentuknya “Pojok Statistik” di lingkungan UNIMUS.

Acara ini dihadiri Rektor UNIMUS, Prof Dr. Masrukhi, M.Pd, Wakil Rektor, Kepala LK3UI, Dekan, dan Ketua Program Studi S1 Statistika Indah Manfaati Nur, M.Si. Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Ir Adhi Wiriana, M.Si, beserta jajarannya.

Pojok statistik dibentuk sebagai upaya BPS Provinsi Jawa Tengah dalam mendekatkan layanan statistik pada berbagai kalangan, khususnya akademisi dan mahasiswa. Pada kesempatan tsb,
Prof. Dr. Masrukhi menyampaikan bahwa pojok statistik akan menjadi tempat yang lebih fungsional bagi dosen dan mahasiswa, dan juga dapat memberikan literasi statistik secara lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *