SEMARANG | Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar Focuss Group Discussion (FGD) Business Incubator Program, Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun kedua, Kamis (14/7/2022).

Acara yang dibuka Wakil Rektor I Unimus Dr Budi Santosa MSi.Med ini dihadiri di antaranya Dekan FMIPA Dr Eny Winaryati MPd, Kaprodi Pendidik Kimia Fitria Fatichatul Hidayah SSi MPd, Muh Yusuf Ph.D ( Kepala Lembaga Kerjasama, Kehumasan, Keprotokoleran dan Urusan Internasional / LK3UI) dan 22 dosen kewirausahaan dari berbagai prodi di Unimus. FGD menampilkan pembicara Emir Hartri Putra dari Program and Comminity Lead Impala Space dengan moderator Eko Yulianto SPd MPd.

Saat membuka acara, Wakil Rektor I Dr Budi Santosa MSiMed menyampaikan acara FGD penting sebagai salah satu sarana memperkuat capaian jumlah lulusan menjadi entrepreneur serta memperbanyak kegiatan kewirausahaan di Unimus. “Unimus berkomitmen untuk memperkuat entrepreneur bagi mahasiswa. Lewat acara semacam ini semakin banyak talenta mahasiswa di bidang entrepreneur akan  terwadai dan bisa saling berkolaborasi” ujar WR I .

Sementara Itu Ketua Panitia Eko Yunianto menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini merupakan bagian dari program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun ke dua dan menjadi bagian penting dalam pengembangan ataupun pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) pada prodi Pendidikan Kimia dimana dalam hal ini akan memperkuat capaian jumlah lulusan yang harapannya dapat menjadi entrpeneur dan menambah jumlah kewirausahaan di Unimus.

Emir Hartri Putra pada paparannya  menyampaikan perlunya membangun kultur internal di Unimus kegiatan seperti Kompetisi bisnis, memasukkan bisnis ke kurikulum, menggelar banyak workshop bisnis, membuka office hours, alumni pulang (menularkan ilmu ke kampus), serta pelibatan organisasi kemahasiswaan.

Loading

Leave a Reply