Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Pelepasan 48 Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka dalam Negeri Batch II Unimus

Semarang | Senin (8/8/2022) Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd melepas sebanyak 48 Mahasiswa Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka dalam Negeri Bacth II. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di halaman Gedung Unimus Mart bertepatan dengan kegiatan do’a senin pagi yang dilaksanakan secara ruti, sehingga dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Kepala UPT, Dekan, kepala Program Studi, Dosen dan seluruh sivitas akademika Unimus.

Sebanyak 48 mahasiswa dari 11 Program Studi di Unimus mengikuti dan lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch II yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia yakni diantaranya di Institut Kesehatan Helvetia, Deli Serdang, Sumatera Utara, Universitas Andalas Medan, Universitas Bosowa Makasar, Sulawesi Selatan, Universitas Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan, Universitas Islam Makassar, Sulawesi Sleatan, Universitas Mahasaraswati, Denpasar, Universitas Muhammadiyah Aceh NAD, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas Muhammadiyah Metro Lampung, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Medan, Uiversitas Negeri Padang, Universitas Nusa Cendana Denpasar, Universitas Papua, Universitas Pendidikan Ganesha Denpasar, Universitas Sumatra Utara, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Teknokrat Indonesia Bandar Lampung, dan Universitas Udayana Denpasar.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka II (PMM 2) adalah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester dari satu pulau ke pulau lain. Mahasiswa program PMM 2 akan belajar kebhinekaan lewat Modul Nusantara, mata kuliah, dan aktivitas terkait sepanjang pertukaran di kampus lain.

“Diharapkan melalui pertukaran Mahasiswa Merdeka ini bisa memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa Unimus dalam menuntut imu dan mampu beradaptasi dengan kultur perkuliahan maupun kebudayaan yang ada di daerah dimana mereka diterima untuk mejalankan pertukaran ini” kata Rektor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *