Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Dalam Rangka Milad Unimus ke 23 Tahun RSGM Unimus Gelar Pengabdian Masyarakat  “Pemeriksaan dan Penyuluhan Gigi Mulut”

Semarang | Dalam Rangka Peringati Milad Univeritas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang ke 23 tahun, Rumah sakit Gigi Mulut (RSGM) Unimus gelar kegiatan Pengabdian Masyarakat pemeriksaan dan penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, Selasa (9/8/2022) bertempat di Aula lantai 3 Gedung RSGM. Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA), dan dihadiri oleh Ketua Panitia Milad Unimus (M. Yusuf, Ph.D) para dokter gigi RSGM serta Mahasiswa Koas FKG Unimus, dan diikuti oleh peserta umun juga peserta didik beserta Guru SDN 3 Sendangmulyo, Semarang  serta umum penduduk sekitar.

“Tujuan dilaksanakannya penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan Kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat kota semarang, serta meningkatkan kesadaran akan Kesehatan gigi dan mulut dimana sasarannya dalam kegiatan ini adalah Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Negeri Tiga (3) Sendangmulyo Semarang. Selain penyuluhan pengabdian Masyarakat ini juga melakukan pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut terhadap masyarakat Umum di kota semarang terutama sekitar RSGM Unimus secara gratis.” Jelas drg. Nur Khamilatusy selaku ketua pengabdian masyarakat di sela kegiatan.

Kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan secara keseluruhan dan merupakan salah satu komponen  kesehatan secara menyeluruh dan tidak dapat diabaikan terutama pada tingkat sekolah dasar. Sehingga melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini harapannya Semoga Memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan gigi dan mulut serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap RSGM dan FKG Unimus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *