Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Kembangkan Pusat Kajian Halal, UNIMUS Terima Kuliah Umum Halal Science Center, Chulalongkorn University Thailand

Semarang – Tantangan globalisasi membutuhkan kualitas sumber daya manusia yang kompeten, profesional dan handal untuk menghasilkan sistem pendidikan tinggi yang bermutu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan kerjasama baik pada institusi nasional maupun internasional. Guna menjembati hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Semarang melalui program studi D3 Gizi, S1 Gizi, S1 Teknologi Pangan dan S1 Agribisnis melakukan kolaborasi nyata yakni dengan menjalin kerjasama internasional dan kuliah umum bersama Chulalongkorn University Thailand pada Jumat (18/11/2022).

Bertempat di Aula GKB II, acara menghadirkan Prof. Winai Dahlan, Ph.D. dari Halal Science Center, Chulalongkorn University Thailand. Dalam agenda tersebut turut hadir pula Wakil Rektor I Dr. Budi Santosa, M.Si., Med, Kepala Lembaga Kerjasama, Kehumasan Keprotokoleran & Urusan Internasional M. Yusuf,S.STPi, M.Si,Ph.D, Dekan FIKKES Dr. Ali Rosidi, SKM, M.Si, Wakil Dekan I Dr. Ns. M. Fatkhul Mubin, S.Kep, M.Kep, Sp.Jiwa, Kaprodi S1 Ilmu Gizi Yuliana Noor Setiawati Ulvie, S.Gz, M.Sc, Kaprodi S1 Teknologi Pangan Dr. Nurhidajah, M.Si, Ketua Pusat Studi Gizi, Pangan dan Halal Dr. Sufiati Bintanah, SKM.,M.Si serta ratusan mahasiswa.

Hadir untuk memberikan sambutan Wakil Rektor I UNIMUS. Pihaknya menyampaikan bahwa UNIMUS terus mengembangkan diri, meningkatkan kualitas dan relevansinya dengan cara menjalin kerjasama baik nasional maupun internasional. “Kerja sama sesama perguruan tinggi ataupun dengan lembaga lain sangat penting bagi pembangunan mutu pendidikan. Kerjasama pendidikan tersebut akan memberikan peluang bagi pendidikan tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan, memperluas akses dan memperkuat jejaring antara UNIMUS dengan lembaga nasional dan internasional lain, “ungkapnya. Sementara itu Prof. Winai Dahlan, Ph.D. dari Halal Science Center, Chulalongkorn University, Thailand sebagai pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa sebagai pusat kajian halal, mereka melakukan penelitian halal bukan hanya untuk makanan saja, melainkan semua hal yang memiliki sifat halal-haram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *