[dropcap]U[/dropcap]nimus | Bertempat di Hotel Laras Asri Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah, pada hari Jum`at dan Sabtu (20-21/6/2014) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan Rapat Kerja Tahunan dalam rangka evaluasi kinerja tahun anggaran 2013/2014 dan perencanaan program kerja tahun anggaran 2014/2015.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Badan Pembina Harian Unimmus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Bapak H. Widadi, S.H., Rektor Unimus Prof. Dr. Djamaluddin Darwis, M.A. Wakil semua Rektor, Dekan, Ketua Program Studi , dan Ketua Unit di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang.

Dalam sambutan pengarahannya H. Widadi menyampaikan bahwa sejauh ini Unimus telah menunjuikan kinerja yang cukup baik, untuk tahun yang akan datang diharapkan ditingkatkan kualitasnya menjadi lebih baik lagi, penyusunan perencanaan kegiatan dan anggaran melalui e-budgeting, penganggaran berbasis teknologi informasi, merupakan hal yang harus terus dikembangkan. karena dengan e-budgeting dapat memberikan akuntabilitas yang tinggi, sehingga diharapkan Unimus menjadi perguruan tinggi yang berkualitas memiliki keunggulan kompetitif dapat bersaing dengan baik sejajar dengan perguruan tinggi lain yang telah maju.

Rektor Unimus menyampaikan materi garis besar program untuk tahun 2014/2015 adalah penguatan sumberdaya manusia (SDM), dan kualitas pendidikan dan pembelajaran, serta peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. DI samping itu Sarana dan prasarana terus secara bertahap ditingkatkan, Program pembangunan fisik yang sudah dimulai adalah Laboratorium kesehatan, dan dalam waktu dekat akan dibangun Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP). Disaming itu Rektor Unimus menyampaikan bahwa Unimus telah mendapatkan Akreditasasi Institusi, meskipun demikian untuk tahun yang akan datang perlu dipersiapkan untuk peningkatan kualitas akreditasinya.

Wakil Rektor I Unimus Dr. Ir. Nurrahman, M.Si. dalam sambutan evaluasi dan arahan penyusunan program kerja, hasil evaluasi harus dijadikan baseline untuk menyusun program kerja tahun mendatang, semua program kerja harus dapat terukur secara jelas targetnya, sehingga dapat mudah mengevaluasi ketercapaiannya. Selain itu semua program studi mulai tahun anggaran 2014/2015 ini menargetkan akreditasi program studi menjadi meningkat yang tadinya C dapat menjadi B dan bahkan A, yang sudah B bisa menjadi A, sehingga keunggulan Unimus dapat terus ditingkatkan.

Pada hari kedua sidak dibagi ke dalam 4 (empat) kelompok. Setiap kelompok dimpimpin oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II Dr. Sri Rejeki, Ns. M.Kp, Sp. Mat, wakil Rektor III Dr. R. Djoko Setyo Hartono, SE, MM, MKN, dan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unimus Ibu Hj. Dr. Sri Dharmawati, M.Si.

Hasil Rapat kerja ini adalah program kerja tahun 2014/2015 yang ditindaklanjuti dengan penyusunan Rencana Anggaran Biaya untuk tahun anggaran 2014/2015.

Rakerta ini diselenggarakan juga dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Unimus yang ke-15 (Lustrum 3).

 

Loading

Leave a Reply