• Post author:
  • Post category:Berita

UNIMUS ǀ Semarang (krjogja.com), Senin (07/09/2015), Keberadaan dosen dengan latar belakang pendidikan Doktor (S-3) sangat diperlukan untuk pengembangan kualitas tri dharma perguruan tinggi (PT). Sehingga usaha-usaha yang dilakukan PT dalam mengupayakan sebanyak-banyaknya dosen S-3 sangat penting untuk penguatan PT tersebut.

Unimus tambah 3 doktor
Unimus tambah 3 doktor

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I (Bidang Akademik) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Dr. Ir. Nurrahman, M.Si. di kampus Unimus, Senin sore (07/09/2015) menyusul kelulusan 3 dosen Unimus dari studi S-3 mereka. Ketiga doktor baru terdiri dari: Dr. Ratih Sari Wardani S.Si, M.Kes. (Fakultas Kesehatan Masyarakat UGM, IPK 3,67), Dr. Dini Cahyandari, S.T., M.T. (Fakultas Teknik UGM, IPK 3,3), dan Dr. Purnomo, S.T., M.Eng. (Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, IPK 4,0).
“Dengan bertambahnya 3 Doktor baru, saat ini Unimus dengan usia masih relatif muda ini memiliki 17 dosen bergelar Doktor. Saat ini cukup banyak dosen kami yang sedang studi lanjut S3. Kami memiliki target dalam beberapa tahun ke depan bisa semiliki 75 Doktor, sehingga kami makin yakin menghadapi MEA dan global” ujar Dr. Nurrahman.
Lebih lanjut menurut Wakil Rektor I Unimus ini dengan semakin banyaknya jumlah doktor diharapkan pula semakin banyak karya ilmiah dan pengabdian masyarakat dihasilkan Unimus. Diantaranya jurnal-jurnal internasional serta jurnal nasional terakreditasi. Juga semakin baik dan mendalam dalam memberikan ilmu pada para mahasiswanya. (Sgi-humas&jipc)

Link: http://krjogja.com/read/273832/pt-perlu-perbanyak-dosen-s-3.kr