• Post author:
  • Post category:Berita
Paparan narasumber
Paparan narasumber

UNIMUS | Semarang | (20/10/2015) | diselenggarakan Pelantikan Himpunan PengusahaMuda Indonesia PerguruanTinggi (HIPMI-PT) Unimus.HIPMI-PT dibentuk dengan tujuan untuk melatih mahasiswa yang ingin menggeluti bidang wirausaha. Anggota HIPMI-PT terdiri dari mahasiswa yang sudah memiliki wirausaha dan mahasiswa yang akan belajar berwirausaha. Serangkaian acara pelantikan ini adalah Talk Show dan juga ada Expo bisnis mahasiswa. Expo bisnis mahasiswa ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang yang terikat anggota HIPMI-PT dan juga ditujukan untuk umum, dan juga ditujukan mahasiswa dari luar Universitas Muhammadiyah Semarang yaitu UDINUS, UNNES, UNDIP, POLINES, USM, UNISBANK, dan beberapa kampus lain.

Expo bisnis mahasiswa
Expo bisnis mahasiswa

Acara talkshow dibuka oleh WakilRektor 3 Universitas Muhammadiyah Semarang dengan harapan semoga acara Pelantikan dan Talkshow HIPMI PT dapat berjalan lancar. Pembicara dalam acara Talkshow ini adalah Bapak Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Semarang (Dr. H. DjokoSetyo Hartono, SE., MM., SH., M.Kn.) dan HIPMI Kota Semarang (Sasongko Adi Nugroho) yang dimoderatori oleh Herdinatara dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Pemaparandari HIPMI Kota Semarang lebih kepada praktisi wirausaha. Tentunya sangat menarik dan memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk berwirausaha. Pembicara dari HIPMI Kota Semarang menegaskan “seorang wirausaha harus kreatif dan inovatif” artinya dimanapun kita berada nantinya harus selalu siap dihadapkan dengan keadaan yang sebelumnya tidak pernah terfikirkan oleh diri kita sendiri dan mengapa pengusaha di Indonesia sangat terbatas karena mereka dididik untuk menjadi PNS, karyawan atau yang lain.

Serah terima MoU
Serah terima MoU
Simbolis MoU dan pelantikan HIPMI Unimus
Simbolis MoU dan pelantikan HIPMI Unimus

“Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi” adalah tema yang disampaikan oleh Pembicara 2 yaitu Wakil Rektor III.“Jika kita jadi pengusaha maka kita bisa mensejahterakan orang lain. Jangan ragu jika sudah niat menjadi pengusaha maka tekunilah” itulah beberapa kata di terakhir pemaparan oleh Wakil Rektor III.

Pada akhir acara setelah Talkshow yaitu Pelantikan Pengurus HIPMI-PT Universitas Muhammadiyah Semarang yang dilantik secara langsung oleh Ketua HIPMI Kota Semarang dan ditutup dengan ceremonial penerbangan balon oleh Rektor UNIMUS (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd).Kegiatan pelantikan dan talkshow HIPMI-PT Unimus ini semoga dapat menjadi acuan bagi civitas akademikaUNIMUS untuk menyelenggarakan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat umum dan mahasiswa khususnya.

(Sumber: UKM Komunikasi-Humas & JIPC)

Loading