Presma dan Wapresma terpilih setelah dilantik berfoto bersama Rektor dan Ketua BPH
Presma dan Wapresma terpilih setelah dilantik berfoto bersama Rektor dan Ketua BPH

Unimus | Semarang |PanitiaKomisiPemilihan Raya menyelenggarakan Pelantikan Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Periode 2015/2016 pada hari Jumat (23/10/2015). Acara pelantikan ini dihadiri oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi., M.Pd), Wakil Rektor III (Dr. H. Djoko Setyo Hartono, SE., MM., SH., M.Kn.), BPH dan seluruh Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa).

Rangkaian pelantikan tersebut meliputi pembacaan SK Rektor, pembacaan Janji Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa dan pelantikan secara langsung oleh Rektor Unimus yang disaksikan oleh Wakil Rektor III. Serah terima jabatan oleh Presma Periode 2014/2015 (Ahmad Najmul Anam) kepada Presma Periode 2015/2016 (Armanto Abas) didampingi oleh Wapresma (M. Danil Ahsan). Melalui sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa mahasisw aaktivis Unimus harus mampu menjadi kader-kader dakwah Islam. Ditambahkan pula bahwa civitas akademika Unimus harus mengedepankan kepentingan mahasiswa, maka dari itu sebagai aktivis yang baik harus bisa menunjukkan nilai kemahasiswaan yang tidak lepas dari Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Harapan dari kegiatan pelantikan ini agar Presma dan Wapresma dapat menjadi pemimpin yang amanah, serta menjunjung tinggi nilai kejujuran dan tidak meninggalkan ajaran-ajaran Islam. Hal ini berlaku pula untuk semua mahasiswa Unimus, seperti yang disampaikan oleh Rektor: “Jadilah mahasiswa yang istimewa, bukan mahasiswa yang biasa-biasa saja”.

(Sumber : UKM Komunikasi – UPT Kehumasan& JIPC)

Loading

Leave a Reply