Universitas muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menjalin kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan 17 perguruan tinggi di Tiongkok. Kerja sama dilakukan belum lama ini, saat UNIMUS mengikuti expo, seminar pendidikan dan penandatangan 3d vr glasses MoU yang diinisiasi oleh SEAMEO SEAMOLEC di Perguruan Tinggi Bina Insani, Jalan Raya Siliwangi No. 6 Rawa Panjang, Kota Bekasi – Jawa Barat pada Minggu 17 April 2016.

photo_2016-04-22_17-42-03Dari ke 17 Perguruan tinggi Tiongkok yang telah menjalin kerjasama dengan UNIMUS adalah:

  1.  Southwest University of Science and Technology
  2. Xihua University
  3. Chengdu University of TCM
  4. Leshan Normal University
  5. Chengdu University
  6. Sichuan Medical University
  7. Sichuan Tourism University
  8. Chengdu Textile College
  9. Sichuan University
  10. North Sichuan Medical College
  11. Southwest Jiaotong University
  12. Sichuan Normal University
  13. China West Normal University
  14. Mianyang Normal University
  15. Leshan Vocation and Technical Collage
  16. Chengdu Normal University
  17. Sichuan College of Architectural Technology

Dari kesepahaman kerjasama tersebut terdapat banyak keuntungan yang diperoleh diantaranya peluang studi lanjut jenjang master dan doktoral, pertukaran mahasiswa, kunjungan, summer camp, dan kolaborasi internasional lainnya. Dalam diskusi kerja sama juga mengatur pula kesepakatan terkait penyediaan beasiswa oleh Universitas dan Pemerintah Tiongkok yang mencakup bebas tuition fee dan biaya dormitory ketika mengirimkan mahasiswa ke Perguruan Tinggi di Tiongkok yang notabene semua yang bekerjasama adalah berstatus sebagai pergeruan tinggii negeri.

photo_2016-04-22_17-42-00Unimus sebagai perguruan tinggi yang memiliki visi menjadi universitas yang berwawasan internasional terus mengembangkan kerjasama luar negeri dan mengimplementasikan dalam berbagai bentuk kegiatan. Disamping dengan 17 perguruan tinggi di Tiongkok, UNIMUS juga telah menjalin kerja sama dengan 60 perguruan tinggi asing dari berbagai benua. Untuk mempersiapkan SDM yang tangguh dan berkompetisi di level global maka saat ini Unimus terus berupaya melakukan pengiriman mahasiswa dan dosennya dalam berbagai kesempatan baik studi lanjut maupun mobility program (Sumber: IRO)

photo_2016-04-22_17-41-57

Loading

Leave a Reply