Semarang – Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar agenda pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kota Tegal, pada Rabu (12/10/2022). Agenda tersebut merupakan program kerjasama konsorsium dengan 16 institusi perguruan tinggi dalam Program Matching Fund Kedaireka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran UNIMUS, acara diawali oleh paparan materi “Penjelasan tentang KKN Tematik UNIMUS” oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Prof. Dr. Ir. Purnomo, M.Eng).

Pihaknya menyampaikan bahwa transformasi pendidikan tinggi melalui 8 (delapan) indikator utama. “Indikator Utama tersebut diantaranya lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak. Pekerjaan dengan upah diatas UMR, menjadi wirausaha atau melanjutkan studi; mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus; dosen berkegiatan di luar kampus; praktisi mengajar didalam kampus; hasil kerja dosen digunakan masyarakat dan mendapat rekognisi internasional; program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia dan kelas yang kolaboratif dan parsitipasif serta program studi berstandar internasional,“ paparnya.

Agenda dilanjutkan dengan paparan materi “Potensi dan Pengembangan Desa Potensi dan Pengembangan Desa di Kota Tegal” oleh Kepala Bappeda Kota Tegal (Ir. R. Resti Drijo Prihanto, M.Si), materi “Peran Serta Muhammadiyah dalam Pemberdayaan Masyarakat“ oleh PDM Kota Tegal (Drs. H. Alif Syarifudin, M.Hum) serta “Materi Umum dan Paparan Teknis Pelaksanaan KKN Tematik UNIMUS Program Matching Fund Kedaireka” oleh Ketua KKN Tematik (Dr Fitriani Nur Damayanti, S.ST, M.HKes).

 

 

 

Loading

Leave a Reply

2 × 3 =