Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Kuliah Pakar Promosi Gizi dalam penurunan angka Stunting dengan Pendekatan Keluarga

Semarang | sampai saat ini angka stunting di Inonesia masih terbilang cukup tinggi, dan tentunya menjadi maslaah yang harus dipecahkan bersama. Dalam penangannya stunting dapat dimulai dari dalam terlebih dulu seperti pada keluarga, baik dari asupan gizi yang tergakandung didalam makanan maupun pada orang tua khususnya ibu saat anak masih didalam kandungan.

Penanganan stunting tentunya perlu dukungan dari segala pihak termasuk dari akademisi maupun dunia Pendidikan, untuk mencari solusi yang baik dan tepat sebagi langkah menangani maslaah stunting ini. Maka dari itu untuk mencegah terjaidnya stunting dan juga membekali mahasiswa tentang pengetahuan akan pentingnya penanganan stunting, Program Studi Gizi Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan Kuliah Pakar dengan mendatangkan narausmber pakar yang sudah komputen dalam penanganan stunting dan gizi Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS seorang Guru Besar dan Ketua Umum PERSAGI Indonesia.

Acara dihadiri oleh Ketua Ptogram Studi (Yuliana Noor Setiawati Ulvie, S.Gz, M.Sc) Dosen, Sivitas dan diikuti oleh seluruh Mahasiswa semester 4 Gizi Unimus. Dalam sambutannya kaprodi menyampaikan bahwa melalui kuliah pakar ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa yang nantinya akan terjun dan melakukan tugasnya di tengah masyarakat luas, serta bisa berperan dalam penanganan penurunan angka stunting  yang ada di Indonesia saat ini, menjadi lulusan yang berkompeten dalam bidang Gizi dan Kesehatan bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *