Unimus | Semarang (22/7/20203) bertempat di Aula Lantai 8 Gedung Kuliah Bersama (GKB) II, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Bambang Setiaji, M,Si., melantik Prof. Dr. Masrukhi, MPd sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Masa Jabatan 2023. Pelantikan Prof Masukhi, saat ini merupakan  jabatan periode ketiga sebagai rektor Unimus.

Hadir pada pelantikan di antaranya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nasir, Ketua Majelis Diktilitbang PP MUhammaidyah Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Si., Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah Dr, H, Ahmad Hasan Ashari Ulamai, M.Ag., Wakil Rektor , Jajaran Pimpinan, Dosen dan Sivias Akademika Unimus, sejumlah rektor perguruan tinggi (PT) di Jateng, pejabat pemkot Semarang, pejabat sipil maupun militer Kota Semarang dan Propinsi Jateng, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah di Semarang Raya.

“Mohon ijin untuk melanjutkan kepemimpinan pada masa jabatan 2023 – 2027 ini sebagai Rektor Unimus. Kebersamaa dengan seluruh komponen masyarakat baik pemerintah, tokoh masyarakat, para rektor baik PTN, PTS maupun PTM/A, sudah tentu kami harapkan Kerjasama dan kolaborasinya untuk kemajuan Pendidikan di negara kita, khususnya Universitas Muhammadiyah Semarang” ujar Prof. Masrukhi saat memberikan sambutannya. “kami sadar keberadaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah selain untuk memberikan Pendidikan juga dalam rangka dahwah persyarikatan, serta menjadi mitra pemerintah untuk ikut kontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh karena itu mohon do’a dan dukungan dari semuanya untuk saya memimpin Kembali, dengan harpan bisa membawa keberkahan bagi Unimus dan selalu dalam kebersamaan untuk mengabdi kepada masyarakat, berbangsa, dan agama.” Sambungya.

“Saya ucapkan selamat kepada Prof. Masrukhi, M.Pd yang baru saja dilantik menjadi Rektor Unimus pada Masa Jabatan 2023 – 2027, dengan harapan bisa membawa Unimus sesuai dengan visi misi yang digaungkan yakni Unggul, berkarakter, berbasis teknologi dan berwawasan internasional”. Menambahkan “dari visi yang ada tampak ada 4 poin yang hendal dikejar oleh Unimus, semoga Prof. Masrukhi bisa mewujudkan point – point tersebut pada periode saat ini. Sementara itu dilihat dari perkembangannya sekarang ini Unimus dalam pantauan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah meraih predikat Baik Sekali, artinya satu langkah menuju Unggul”. sambut  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr. H. Ahmad Hasan Ashari Ulamai, M.Ag.

Sementara itu sebagai penutup sambutan upacara pelantikan Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nasir menyampiakan selamat kepada Rektor Unimus yang baru dilantik Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Hari ini kita semua menjadi saksi pelantikan Rektor Unimus masa jabatan 2023 – 2027, harapannya bisa membawa Unimus empat tahun kedepan menjadi kampus yang unggul sesuai dengan visi dan misinya. Selain itu Prof, Haedar juga menyampaikan bahwa dalam perjalanan dan perkembangannya Unimus telah mengalami banyak perubahan baik dari segi Akademik maupun sarana prasarana, hal tersebut dapat dilihat dari pembangunan – pembangunan Gedung yang semakin megah membawa Unimus menuju kampus unggul. “Unimus harus bertumbuh bersama dengan PTM/A yang lainnya menjadi kampus yang Unggul, baik dalam kategori Institusi, Standar BAN-PT, maupun unggul dalam konteks konsep dan pemikiran yang berkualitas tertinggi” Ujarnya.

 

Reportase Humas Unimus(TSB)

Loading

Leave a Reply

15 − four =