Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

FKG Unimus gelar Peresmian dan sosialisasi “Keluarga Binaan” Program Profesi Dokter Gigi

Semarang |  Sabtu (04/08/2018) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan peresmian dan sosialisasi untuk Kegiatan Pengabdian Masyarakat “Keluarga Binaan” Program Profesi Dokter Gigi. Bertempat di Aula RSGM Unimus, kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Sendangmulyo (Nuridin, SE) beserta masyarakat Sendangmulyo dan sekitarnya.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, drg. Budiono, M.Pd selaku Dekan  Sabtu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unimus menyatakan bahwa keluarga binaan Program Profesi Dokter Gigi merupakan suatu program yang memiliki semangat kebersamaan. “Program ini dilandasi dengan amanat Undang-undang. Apabila sampai masyarakat disekitar Unimus masih rendah tingkat kesehatan giginya kan aneh. Oleh karenanya program ini sebagai wujud pengabdian kami agar kesadaran masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulut dapat ditingkatkan,” terangnya.

 

 

Lebih lanjut, Budiono menjelaskan bahwa untuk mewujudkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat, harus dimulai dari unit terkecil yaitu keluarga. “Sehingga pada tahun ini, kami akan memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota keluarga yaitu dengan kegiatan pengabdian masyarakat dengan program  1 keluarga dimonitoring oleh 1 dokter gigi muda dan 4 mahasiswa kedokteran gigi dan diadakan visitasi 1 bulan sekali,” tambahnya.

 

 

Untuk saat ini, FKG Unimus fokus terlebih dahulu terhadap permasalahan gigi dan mulut. Kedepannya FKG Unimus dapat menggandeng jurusan lain seperti kebidanan, analis gizi, keperawatan, dan lainnya sebagai kegiatan pengadian masyarakat guna meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap kesehatan jasmani secara keseluruhan.

 

 

Comments are closed.