Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Pelantikan Pengurus ORMAWA Periode 2019 – 2020

Semarang | Unimus (30/12/2019). Bertempat di ruang 203 gedung kuliah bersama (GKB) Unimus, Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi M.Pd melantik 18 pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) masa bakti 2019-2020. Dihadiri oleh Wakil Rektor II Dr. Hardiwinoto, S.E., M.Si, Wakil Rektor III Dr. Samsudi Rahardjo, MM.,MT., Kepala Biro, Kabag, Dekan, Kaprodi dan pembimbing Ormawa di lingkungan Unimus. Delapan belas pengurus yang dilantik diantaranya Agung Setiawan (Ketua Senat Mahasiswa), Rahma Ayu Pratiwi (Wakil Ketua Senat Mahasiswa), Indira Aura Balqis (Presiden Mahasiswa), Endah Wahyuningrum (Wakil Presiden Mahasiswa), Muhammad Bahrul ulum (Komandan Resimen Mahasiswa), Anshori Fahruddin (Ketua Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa), Eko Setiawan Nur (Ketua UKM Olahraga), Moko Rushananto (Ketua UKM Pecinta Alam), Mochammad Bagus Eka Prasetyo (Ketua UKM Komunikasi), Verdian Indra Bima (Ketua UKM Seni), Yogi Tiki Pratama (Ketua UKM Kewirausahaan), Refsi Ismawanto (Ketua UKM Tapak Suci), Fajar Arya Pratama (Ketua Hizbul Wathan), Nurohim (Ketua UKM Racana Ahmad Dahlan), Nur Mudmainah (Ketua UKM Racana Siti Walidah), Alfin Ni’mah Rosyada (Ketua UKM Paduan Suara Mahasiswa), dan Bryan Edo Romasa (Ketua UKM GEMA), serta Wahyu Adi Nugroho (Ketua UKM Gonimus).

Sambutan Rektor

Dalam sambutannya, Rektor Unimus menyampaikan bahwa sebagai seorang mahasiswa yang yang selain dibebani oleh jadwal perkuliahan, tapi juga aktif di organisasi harus bisa mengatur waktu dengan cerdas dan imbang antara kegiatan organisasi dengan perkuliahannya. “Sebagai mahasiswa yang aktif dalam organisasi harus bisa bersikap kritis ,mampu menciptakan inovatif, kreatifitias, intelektual, idealisme bisa mengembangkan bakat, kepemimpinan, softskill serta ketrampilan-ketrampilan melalui organisasi yang dinaungi, namun tetap aktif dalam perkuliahan sehingga kedepannya bisa lulus tetap waktu” pesan Rektor. “Seluruh jumlah mahasiswa yang ada baik itu PTN maupun PTS yang ada di Indonesia, jumlah aktifis mahasiswa cenderung menempati jumnlah yang sangat sedikit, maka dari itu harus mampu memberikan kontribusi yang baik bagi kampus sehingga setelah lulus nanti bisa menyalurkan ilmu keorganisasian yang telah dijalani semasa kuliah dalam kehidupan bermasyarakat dan memberikan manfaat bagi khalayak umum” pungkas Rektor.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Unimus Indira Aura Balqis dalam sambutannya menyampaikan bahwa ormawa adalah pohon perjuangan yang tidak akan berbuah sia-sia. “Teruslah berdiri berjuang melawan stagnansi” pungkas mahasiswi semester 5 FK Unimus yang juga peraih mahasiswa berprestasi Unimus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *