Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

FT Unimus Gelar Visiting Professor  Hadirkan Lecturer dari King Abdul Aziz University Arab

Semarang | 9 Januari 2020, bertempat di Aula lantai tiga Gedung RSGM, Fakultas Teknik Universitas Muhammaiyah Semarang (Unimus) gelar acara Visiting Profesor yang di hadiri oleh Dekan (Dr. RM. Bagus Irawan, ST., M.Si., IPM.) Kaprodi Teknik Mesin, Kaprodi Teknik ELektro, Dosen dan sivitas akademika, serta diikuti oleh 250 Mahasiswa Fakultas teknik dari Program Studi Teknik Mesin, Teknik elektro, dan Informatika dari semester 1 sampai semester 7, dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Anton Satria Prabuwono seorang Lecturer dari  King Abdul Aziz University, Saudi Arabia. Harapan dari terselenggaranya acara tersebut bisa berjalan lancar sehingga memberikan manfaat, ilmu serta bisa membawa iklim akademika dan dampak yang baik kepada Prodi, fakultas, dan Universitas.

Foto Bersama Pimpinan FT Unimus dengan narasumber

Dekan Menyampaikan dalam sambutan yang sekaligus membuka acara tersebut bahwa acara Visiting Profesor merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Unimus setiap tahunnya dengan mendatangkan narasumber – narasumber yang berkompeten dan berkecimpung dibidang teknologi indutri dan informasi yang pada perkembangannya pada saat ini semakin pesat dan maju. Kegiatan tersebut diselenggarakan juga sebagai langka untuk meningkatkan suasana pendidikan kampus dengan harapan mahasiswa yang sudah dibekali oleh ilmu baik itu dalam bidang rekayasa ataupun non rekayasa mendapatkan infromasi yang mampu untuk mengupgrade ilmunya lebih dalam khususnya dari para akhli dan professor yang telah didatangkan pada setiap event.

Sambutan Dekan FT pada acata Visiting Profesor

Dengan mengangkat tema “The Computer and Robotic Vision for Industrial Apllication” dekan berkesempatan mengundang narasumber yang berasal dari salah satu Universitas ternama dan merupakan Universitas dari kerajaan Arab yaitu Universitas king Abdul Aziz, dengan harapan bisa memberikan tambahan ilmu yang dapat diperoleh mahasiswa tentang ilmu computer dan robotika yang dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan yang sangat signifikan dalam dunia industry. Sehingga dari dampak tersebut dapat memberikan kontribusi dan membantu pekerjaan yang dilakukan oleh manusia, sehingga dapat menurunkan resiko yang berbahaya bagi pekerja yang berkecimpung di dunia industri dan dapat berlangsung dalam jangka panjang. Selain itu juga peran computer dan robotik dalam perkembangannya baik dalam kecepatan, akselerasi dan ketepatan mampu  menurunkan angka resiko kesalahan yang dapat terjadi sehingga bisa menhasilkan output yang tepat dan benar. Dan sebagai penutup sambutan dekan berpesan kepada mahasiswa agar bisa aktif dalam mengikuti acara tersebut, agar bisa mendapatkan banyak ilmu dan informasi tentang materi yang dipaparkan oleh narasumber.

Penyerahan Sertivicat Peserta oleh Kaprodi Teknik Mesin sekaligus ketua panitia Visiting Profesor FT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *