Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

SEMA Unimus Tuan Rumah Rapat Dewan Perwakilan Mahasiswa PTM/A Se-Indonesia

Semarang | Senat Mahasiswa Universitas Muhammadiah Semarang Gelar rapat Dewan Perwakilan Mahasiswa pada Jum’at 24 Januari 2020 di Gedung BPK2LK kota Semarang, dihadiri oleh Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor tiga Dr. Syamsudi Raharjo, ST., MT. Ketua Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK) Rosita Lihasari, S.Sos., M.Si.,  Dosen pembina dan diikuti oleh Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah dari 19 daerah di Indonesia sebagai Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM PTMA), dengan narasumber Denty Eka Widi P, S.E., M.H., Anggota DPD RI, Drs. H. M. Tafsir, M.Ag. Ketua Umum PWM Jawa Tengah Khafid Sirotudin Ketua LHKP PWM Jawa Tengah.

Mahasiswa sebagai Agen Exchange harus bisa membawa perubahan yang positif bagi lingkungan masyarakat, dan melalui DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) harus bisa menciptakan fikiran – fikrian yang kreatif untuk membawa perubahan menuju Indonesia yang lebih maju. Wakil Rektor Tiga menyampaikan sebagai seorang perwakilan mahasiswa atau DPM mahasiswa harus mampu dan mau menyuarakan aspirasi dari Masyarakat yang sesunggunya tanpa ditumpangi oleh kepentingan – kepentingan suatu kelompok politik. Melindungi warisan bangsa , tegas dalam mengambil tindakan untuk kepentingan Masyarakat dan Negara. Wakil Rektor 3 menambahkan sebagai Dewan perwakilan mahasiswa juga harus bisa mengeluarkan pendapat – pendapat yang bisa ditindaklanjuti dan diimplementasikan di setiap tempat, bukan hanya di lingkungan kampus saja akan tetapi juga di lingkungan masyarakat umum.

Didalam kegiatan rapat tersebut juga di gelar Seminar Nasional & Sosialisasi Empat Pilar dengan mengangkat tema “Peran Muhammadiyah dalam membentuk legislator muda untuk membangun Indonesia berkemajuan” diharapkan mahasiswa mampu menjadi role model bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi yang seharusnya diterapkan dan adil bagi kemakmuran hidup bermasyarakat, mewakili dalam menyampaikan suara masyarakat demi kemajuan Negara Indonesia yang adil dengan cara yang tidak melanggar aturan dan norma yang berlaku sesuai dengan ajran islam dan kemuhammadiyahan. Sebagai  Dewan Perwakilan, Mahasiswa diharapkan juga dapat memahami karater diri dan bisa menunjukkan potensi dalam bidang ilmu pengetahuan., mempunyai sikap sensitifitas akan lingkungan sekitar yang diwujudkan dengan melalui keikut sertaan dalanm keorganisasian Mahasiswa, guna untuk mengasah kepekaan dalam hal membaca lingkungan sekitar, lingkungan yang sesungguhnya yang bisa membuat ilmu yang telah diperoleh menjadi bermakna, berguna dan mampu membawa perubahan didalam kehidupan bermasyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *