Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Teken MoU dan MoA dengan RS Roemani

Semarang | Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, perguruan tinggi hendaknya melakukan perluasan jejaring di antara seluruh elemen mengingat banyaknya potensi yang dapat dilakukan bersama untuk kemajuan bangsa. Berangkat dari hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) memperluas jaringan melalui sinergi yang dilakukan dengan berbagai pihak salah satunya adalah Rumah Sakit (RS) Roemani Muhammadiyah Semarang. Kerjasama yang dilakukan antara Unimus dengan RS Roemani Muhammadiyah Semarang ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman / Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd dengan Direktur RS Roemani Muhammadiyah Semarang, dr. Sri Mulyani, Sp.A., M.Kes di ruang rapat Rektorat Unimus, pada Jumat (31/01/2020). Menyusul kemudian penandatanganan nota kesepahaman pula antara Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus yang diwakili oleh drg. Bawa Adiwinarno, M.MedEd dengan Direktur RS Roemani Muhammadiyah Semarang.

“Kerjasama khususnya dibidang kesehatan ini bisa memperluas jangkauan kerjasama yang akan kita jalin kedepannya, terlebih di era globalisasi yang mulai merambah dunia medis (kesehatan) disadari sebagai suatu tantangan. Mulai dari pendidikan, praktik klinik, kemajuan teknologi, hingga area riset, mau tidak mau harus tersentuh kolaborasi dengan lembaga kesehatan, “ papar Rektor Unimus pada saat memberikan sambutan. Lebih lanjut Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd menambahkan bahwa sesama badan amal usaha perserikatan Muhammadiyah harus saling bersinergi. “Unimus untuk Rumah Sakit Roemani dan apa yang bisa diberdayakan Rumah Sakit Roemani itu untuk Unimus, “ ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas yang ada di Lingkungan Unimus dengan RS Roemani Muhammadiyah Semarang. Adapun perwakilan fakultas tersebut adalah Fakultas Kedokteran (FK) oleh dr. Aisyah Lahdji, MM, MMR, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) diwakili drg. Hayyu Failasufa, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) diwakili Dr. Sayono, S.KM, M.Kes (Epid) serta Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) yang diwakili oleh Dr. Ali Rosidi, SKM, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *