Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Tingkatkan Kualitas Layanan, Unimus Gelar Pelatihan Sistem Informasi Akademik dan Pelayanan Prima

Semarang | Dalam dunia pendidikan, jasa adalah produk utama yang ditawarkan oleh sebuah institusi pendidikan kepada pelanggannya (stakeholders) yang terdiri dari mahasiswa, orang tua serta masyarakat luas. Guna lebih meningkatkan kinerja dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta pelayanan terhadap institusi baik internal maupun eksternal, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) juga harus berupaya memberikan pelayanan prima kepada stakeholders agar dapat bersaing dengan institusi pendidikan lain. Oleh karenanya, Unimus menggelar pelatihan Sistem Informasi Akademik (Siamus) dan Pelayanan Prima Bagi Tenaga Kependidikan pada Rabu (26/02/2020).

 

 

Bertempat di NRC Unimus, acara menghadirkan beberapa narasumber sebagai pematerinya, yakni Dr. Djoko Setyo Hartono, SE, MM, SH, MKN dengan topik “Standar Menuju Pelayanan Prima”, dilanjutkan dengan Dr. Edy Soesanto, S.Kp, M.Kes dengan topic “Tenaga Kependidikan di Era Disrupsi Teknologi”. Materi ketiga disampaikan oleh Drs. Akhmad Fathurrohman, M.Kom dengan topic “Sistem Informasi Akademik Unimus (Siamus)” dan materi terakhir dipaparkan oleh Edi Priyono, S.Kom dengan topic “Pelaporan Pendidikan dan Manajemen Tata Kelola Data Unimus”. Dihadiri 47 tenaga kependidikan Unimus baik dari tingkat program studi, fakultas, maupun universitas.

 

 

Hadir untuk memberikan sambutan, Wakil Rektor I Unimus Dr. Budi Santosa, M.Si., Med. Pihaknya menyampaikan bahwa pelayanan yang optimal dan efisien sangat dibutuhkan bagi setiap institusi, lembaga, termasuk perusahaan. “Kunci untuk mewujudkan hal itu adalah adanya SDM yang baik. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan pemahaman dari tenaga kependidikan tentang arti penting excellence service semakin baik , semakin meningkat sehingga benar-benar bisa menjadi bekal untuk meningkatkan dalam memberikan pelayanan dalam tugas sehari-hari sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, “ harapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *