• Post author:
  • Post category:Berita

AkreditasiPerawat20142-300x177UNIMUS | Semarang (2/11/2014) Lembaga Akreditasi Perguruan Tingi Kesehatan (LAM PT Kes), melakukan visitasi lapangan dalam rangka akreditasi pada Program Studi D-3 Keperawatan yang merupakan kegiatan reakreditasi.

LAMPTKes adalah merupakan bagian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Indonesia yang bertugas melakukan akreditasi terhadap Peogram Studi Kesehatan di Perguruan Tinggi di Indonesia.

Hadir sebagai asesor yaitu Ibu Dr. Kadek Ayu Erika, S.Kep., Ns., M.Kes (Universitas Hasanudin Makasar), Bapak Dr. Ahsan, S.Kp, M.Kes (Universitas Brawijaya Malang) Miciko Umeda, S.Kp, M.Biomed (Universitas Muhammadiyah Jakarta) melakukan assesmen lapangan pada tanggal 2 s/d 4 Desember 2014, di Gedung Nursing Research Center (NRC),

Suasana Pemeriksaan Dokumen Akreditasi 2014 Diploma III Keperawatan Unimus
Suasana Pemeriksaan Dokumen Akreditasi 2014 Diploma III Keperawatan Unimus

Program Studi D-3 Keperawatan merupakan salah satu program studi pada Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Berdiri sejak tahun 1982 yang dulu dikenal sebagai Akademi Keperawatan Muhammadiyah Semarang berdasarkan SK. Menteri Kesehatan tahun 1982 selanjutnya bergabung dengan UNIMUS sesuai SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 28/D/O/1995 tanggal 10 Maret 1995 dan akreditasi terakhir pada tahun 2009 berdasarkan SK BAN PT No. SK 009/BAN-PT/AK-VIII/DPL-III/VI/2009 tanggal 26 Juni 2009.

Dekan FIKKES menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak utamanya kepada ketiga assesor yang selama proses assesmen lapangan juga telah memberikan masukan–masukan yang penting untuk pengembangan Prodi D-3 Keperawatan di waktu yang akan datang.

Serah Terita Acara Hasil Visitasi Akreditasi D3 Perawat Unimus 2014 kepada Ka Prodi Heryanto Adinugroho
Serah Terita Acara Hasil Visitasi Akreditasi D3 Perawat Unimus 2014 kepada Ka Prodi Heryanto Adinugroho

Visi Program Studi D-3 Keperawatan adalah pada tahun 2015 sebagai pusat unggulan dan pendidikan dibidang Keperawatan Gawat Darurat yang profesional, mengedepankan keterpaduan Imtaq dan Ipteks , modern berwawasan global dan berlandaskan nilai-nilai Islam.

Hingga tahun 2014 lulusan Program Studi D-3 Keperawatan sudah tersebar di berbagai institusi kesehatan, pendidikan, serta perusahaan di Indonesia dan lebih dari 90% lulusannya bekerja sesuai bidangnya.

Loading