Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Fikkes Unimus Sepakati MoA Kelas Internasional dengan Universitas di Malaysia

Kualalumpur | (16/08/2019) Kebutuhan program perkuliahan yang berbasis kurikulum internasional pada perguruan tinggi saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia mengingat tuntutan dunia kerja global ASEAN. Menyikapi hal tersebut Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menyiapkan program kelas internasional dengan perguruan tinggi di Malaysia.

Penandatangan Momorandum of Action (MoA) dilaksanakan oleh FIKKES UNIMUS dan Faculty of Health and Life Science (FHLS) Management and Science University (MSU) Malaysia pada 14 Agustus 2019. Hadir pada kesempatan tersebut dari MSU diantaranya; Prof Dr Eddy Yusuf (Vice President Global Network and Strategic Planning), Assoc Prof Dr Sairah Abdul Karim (Dean FHLS) dan Assoc Prof Dr Indang Arianti Arifin (Deputy Dean Student Affairs, International Medical School). Sedangkan dari UNIMUS dihadiri Wakil Dekan I Dr Tri Hartiti dan Wakil Dekan II Dr Ali Rosidi, serta Para Kaprodi dan Sekretaris Prodi dari Program S1/D3 Keperawatan, Program S1/D3 Gizi, Program S1 Teknologi Pangan dan D4/D3 Teknologi Labolatorium Medik.

Pada 15/8/2019 juga dilaksanakan penadatanganan MoA antara FIKKES Unimus dengan Lincoln University College (LUC) Malaysia untuk pelaksanaan kelas internasional Prodi Keperawatan dan Analis Kesehatan. Hadir Pada kesempatan tersebut dari LUC adalah; Dato Dr Mohd Yusuf Abu Bakar Deputy Vice Counchellor of Student Affairs and Internationalization dan Ms Lina Tio Director International Marketing.

Kesepakatan yang dituangkan dalam MoA untuk MSU adalah Program 3+1+1, merupakan program tiga tahun di UNIMUS plus satu tahun bachelor di MSU dan dapat dilanjutkan ke program master selama satu tahun. Adapun MoA dengan LUC adalah program kelas internasional dengan skema 3+1 program sarjana khusus bidang Keperawatan dan Analis Kesehatan.

“Program ini diharapkan dapat dilaksanakan pada penerimaan mahasiswa tahun 2020, dimana kelas internasional menjadi pilihan bagi calon mahasiswa yang ingin studi di Unimus dan mendapatkan gelar ganda dari perguruan tinggi Luar Negeri bereputasi” papar Wakil Dekan I FIKKES UNIMUS Dr Tri Hartiti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *