Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Sepuluh Mahasiswi FK Ikuti Student Exchange di Malaysia

Semarang | Sebagai salah satu upaya internasionalisasi Unimus serta peningkatan mutu di era global saat ini, Unimus kembali mengirim mahasiswanya untuk ke luar negeri. Sebanyak sepuluh mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Semarang menjalani Student Exchange dan praktek elektif di Fakultas Kedokteran Cyberjaya University College of Medical Sciences (CUCMS) Malaysia dari periode 15 – 22 September 2019. Sepuluh mahasiswa tersebut adalah Btari Khansa Alya, Kamala Nuriyah, Nabilah Aula, Fitriana Fadhilatul, Syifa Fatma, Lina Indah, Putriana Mayang, Cindy Choirunnisa, Ima Shofiah, serta Ulfa Rakhmawati.

Pelepasan dilakukan oleh Dekan FK Unimus Prof. Dr. Rifki Muslim, Sp.B. Sp.U didampingi wakil dekan FK dan Direktur International Relationship Officer (IRO). Dekan melepas mahasiswa dengan menyerahkan surat tugas dari Rektor Unimus di ruang rapat FK Unimus pada Jum’at (13/09/2019). Prof. Dr. Rifki Muslim menyampaikan pesan bahwa mahasiswa FK harus bisa menjaga nama baik almamater. “Sebagai seorang mahasiswa, khususnya mahasiswa FK Unimus dimanapun berada harus menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan yang terpenting menjaga nama baik perguruan tinggi. Kalian dipandang sebagai orang yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi sehingga gerak dan gerik perbuatan akan dilihat dan dinilai, “ ujarnya.

Kegiatan Student Exchange 10 mahasiswa FK Unimus sebagai tindak lanjut MOU Unimus dengan CUCMS Malaysia sekitar beberapa bulan lalu. Keikutsertaan mahasiswa ke Malaysia diharapkan membuka wawasan internasional mahasiswa serta meraih manfaat keilmuan ke depan bagi para mahasiswa.

Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *