Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Fikkes Unimus Bagikan Takjil Gratis Bagi Mahasiswa Terdampak Covid 19

Semarang Ι (25/04/2020) Kepedulian dalam masa pandemi wabah Covid-19 kembali ditunjukkan oleh civitas akademika Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang. Bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), rasa peduli Fikkes Unimus di tunjukkan berbagi paket berbuka (takjil) gratis untuk mahasiswa Fikkes terdampak Covid-19. Pembagian takjil gratis secara simbolis diberikan oleh  Dekan Fikkes Unimus Dr. Ali Rosidi, S.K.M, M.Si didampingi Gubernur BEM Fikkes kepada perwakilan mahasiswa pada Jum’at (24/4/2020) di Hall Gedung NRC Fikkes Unimus.

Gubernur BEM Fikkes Unimus Zulkarnaen Burhanil Khakim menyerahkan paket takjil berbuka puasa kepada mahasiswa, disaksikan oleh Ka TU Fikkes dan Dekan Fikkes Unimus

Donasi untuk penyediaan paket takjil diperoleh dari dosen, tenaga kependidikan dan pimpinan Fikkes yang menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi. Disampaikan oleh Dekan Fikkes, sejumlah 150 paket berbuka puasa dibagikan kepada mahasiswa D3, D4, S1, Profesi dan S2 yang tinggal di kos dan tidak bisa pulang akibat Covid-19. “Pembagian takjil gratis untuk mahasiswa dilaksanakan setiap hari menjelang berbuka puasa selama 30 hari di bulan Ramadhan” terangnya. “Kegiatan ini juga untuk membantu usaha catering masyarakat di sekitar kampus yang berkurang omsetnya karena terdampak Covid-19” tandasnya. Ditambahkan oleh Dr. Ali bahwa kegiatan juga untuk membudayakan kebiasaan bersedekah di kalangan civitas akademika Fikkes Unimus, seperti hadis Rosul bahwa tidaklah sedekah itu mengurangi harta.

Sementara itu Gubernur BEM Fikkes Unimus Zulkarnaen Burhanil Khakim menyampaikan bahwa BEM Fikkes membantu pendistribusian paket takjil gratis dari Fikkes sebagai  kegiatan departemen pengabdian masyarakat BEM Fikkes untuk membantu mahasiswa Fikkes terdampak Covid-19. ”Harapannya semoga teman-teman mahasiswa tetap betah tinggal di kos tidak pulang kampung atau pulang ke rumah, agar dapat membantu untuk menekan penyebaran covid-19” terang Burhan yang juga mahasiswa S1 Ilmu Gizi Unimus ini.

Reportase UPT Kehumasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *