Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

UNIMUS DAMPING DPRD KOTA TEGAL BEDAH LPP APBD TAHUN ANGGRAN 2019

Salatiga | bekerja sama dengan DPRD Tegal, Universitas Muhammadiyah Semarang dampingi bedah LPP APBD kota Tegal tahun anggaran 2019   pada Rabu, 8 Juli 2020 bertempat di Aulat Merapi Hotel Laras Asri Salatiga. Hadir dalam acara tersebut ketua Ketua DPRD Kota Tegal (Kushendro, ST.), Rektor Unimus yang diwakili oleh Wakil Rektor II (Dr. Hardi Winoto, SE., M.Si.) dan diikuti oleh 30 anggota dewan DPRD kota tegal, dengan narasumber H. Widadi, S.H. (ketua Badan Pembina Harian Unimus), Dr. Hardiwinoto, SE., M.Si., (Wakil Rektor II Unimus). Tujuan diadakannnya kegiatan adalah dalam rangka memberikan sumbangsih pemikiran dan menunjang tugas pokok dan fungsi Pimpinan dan Anggota DPRD dalam bentuk pengkajian, penelaahan dan Penyiapan PERDA.

Didalam sambutan dan sekaligus membuka acara Rektor Unimus ( Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) yang di wakili oleh Wakil Rektor II (Dr. Hardiwinoto, M.Si,) menyampikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang monumental dimana merupakan kegiatan yang diadakan untuk membedah LPP APBD kota tegal tahun anggaran 2019, dan merupakan hal yang luar biasa bagi DRPD kota Tegal karena selaku lembaga penganggaran dan pengawasan kota dan sekaligus sebagai badan yang bertugas dalam pengawasan dan pembangunan di kota Tegal untuk memberikan hasil dan pertanggung jawaban terhadap hal – hal yang sudah dikerjakan selama satu tahun yang lalu. Selain itu WR II juga menjelaskan pembedahan LLP APBD bertujuan untuk Mengkaji keandalan LPP APBD DPRD kota Tegal untuk mendapatkan hasil audit yang terbaik, wajar, terbuka dan adil yang terungkap tanpa pengecualian dan kemudian akan  tertuang didalam laporan keuangan, serta menguji bagaimana keakuntansian dan keekonomiannya sehingga memberikan hasil yang sangat jelas. Mengingat APBD adalah dana yang digunakan untuk pembangunan kota maka dibutuhkan hasil tanggung jawab dan laporan juga bagaiamana suistenable untuk pembangunan – pembanguna kedepan, dengan menunjukkan kinerja dan peoses implementasi APBD dan harus dipertanggung jawabkan oleh DPRD kota Tegal. Wakil Rektor II berharap dengan adanyanya kerja sama antara Unimus dengan DPRD kota tegal tersebut bisa memberikan hubungan baik dan bisa berlangsung untuk saling menjaga keutuhan NKRI khusunya pada kota tegal, sehingga sebagai akademsisi Unimus akan menyumbangkan pemikiran dan ide serta gagasan demi terwujudnya kebaikan bersama, dan sebgai politisi anggota DPRD Dewan Kota Tegal bisa menjaga keutuhan Negara melalui peran politiknya, dalam hal ini adalah  unsur penganggaran dan pengawasan APBD kota Tegal.

mengisi materi “Inovasi Kepemimpinan dalam menghadapi the new normal” Wakil Rektor II meyampaikan sebagai seorang pemimpin yang mengurusi rakyat tentu akan mengalami kendala dan hambatan yang tidak sedikit, baik dalam hal perekonomian maupun kesehatan. dimasa pandemi seperti sekarang ini dimana sedang terjadi adanya penyebaran dan penularan virus corona atau Covid – 19 pasti dituntut untuk bisa bersikap bijak dalam menghadapinya, tetap melakukan pekerjaan seperti biasa dengan menjalakan protokhol kesehatan yang telah ditentutan, dan juga harus memperhatikan perkembangan kesehatan masyarakat kota sehingga tidak terjadi penurunan kualita shidup, mulai dari kondisi kesehatan dan juga kondisi perekonomian rakyat, dua hal tersebut harus saling terhubung dan berkolerasi dengan baik, sehingga kedepannya bisa bangkin dan menjalani kehidupan yang seperti smeula lagi.

Reportase Kehumasan dan Protokoler Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *