Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

CEGAH PENULARAN COVID – 19 DI LINGKUNGAN KAMPUS, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG ADAKAN SOSIALISASI

Semarang | upaya pencegahan Covid – 19 yang sudah menjadi pandemic di dunia harus selalu disosialisasikan dimanapun dan terhadap siapapun, hal tersebut bertujuan untuk mengurangi bahkan untuk mecegah  terjadinya penularan dan supaya bisa memutus mata rantai penularan sehingga wabah covid – 19 akan segera berakhir khusunya di Indonesia. Maka dari hal tersebut Universitas Muhammadiyah Semarang dalam rangka pencegahan penularan Covid 1- di lingkungan kampus dipimpin oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) menggelar kegiatan “Sosialisasi Penceahan Covid – 19 di Lingkungan Unimus” pada Rabu (22/7/2020) melalui siaran streaming Zoom dan Youtube. hadiri di dalam kegiatan tersebut Pimpinan, para Wakil Rektor, Dekan, Ka.Prodi, Ketua Lembaga dan Kepala biro serta diikuti oleh seluruh karyawan Unimus baik Tenaga Pendidik (Dosen), Tenaga Kependidikan, Sarpras dan tenaga keamaanan yang berada di lingkungan Universitas, dengan Narasumber Dr. Ns. M. Fatkhul Mubin, S.Kep, M.Kep, Sp.Jiwa (Hidup Optimis di Masa Pandemi COvid – 19), dr. Wahyu Budi Martono, M.Si.Med.Sp.THT-KL (Tindakan medis bagi orang yang kontak dengan kasus Covid – 19).

Hidup dimasa pandemi seperti saat ini sudah tentu harus memiliki prinsip hidup yang tetap propduktif aktif dan harus tetap beraktifitas seperti biasa menjaga kesehatan dengan menerapkan protokhol kesehatan yang telah ditentukan, kata Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) dalam memberi sambutan. Selain itu di masa pandemi saat ini rektor menghimbau agar tetap bersikap Ikhlas, memiliki rasa maklum dan memahami diantara sesama, baik dilingkungan kampus Unimus maupun di lingkungan Keluarga dan Masyarakat, imbuh Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Adanya wabah Covid – 19 yang sudah menjangkit lebih dari 100 negara didunia dan diantaranya Indonesia tentu sudah sangat meberi dampak signifikan terhadap aspek kehidupan yang dialami oleh manusia, seperti pada aspek kesehatan, ekonomi bahkan sampai pada aspek edukasi pendidikan khususnya didalam sebuah keluarga, dengan hal tersebut pastinya akan menimbulkan masalah – masalah yang dialami, mulai dari tingkat kesetresan yang tinggi di dalam keluarga, maka dari itu di harapkan agar setiap orang tua bisa menciptakan lingkungan keluarga yang nyaman sehingga bisa memberi pengaruh terhadap sikap yang akan diterima oleh angota keluarga khususnya pada anak.

Menghadapi masa pandemi saat ini pentingnya bagi seseoarang untuk bisa mengatur atau memiliki manajemen emosi yang bagus sehingga bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasi yang sedang terjadi, seperti selalu berfikir positif, bersikap tengang, tidak berfikran yang berlebihan dalam menerima berita yang kurang bagus, selalu waspada dalam setiap aktivitas yang dilakukan baik didalam ruangan maupun di luar ruangan terbuka. Selalpu patuhi anjuran dan protokhol kesehtan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Reportase Kehumasan Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *