Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Peprustakaan Unimus terima Kunjungan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang

Perpus Unimus Terima kunjungan dari DInas Arsip dan Perpustakaan kota Semarang

Semarang | 11 September 2020 Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang terima kunjungan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota semarang bertempat di ruang 209 gedung Rektorat. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik (Dr. Budi Santosa, M.Si., Med.) dengan didampingi Kepala UPT. Perpustakaan Unimus (M. Firdaus CN, S.Hum.), dan dihadiri oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, yang diwakili oleh Kabid pemberdayaan dan Layanan Perpustakaan kota Semarang (Titik Hartini.M.Si) beserta jajarannya. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memotret lahan Peprus Unimus dan sekaligus untuk memberikan wawasan terhadap kondisi perpustakaan kota semarang pada umumnya. Selain itu juga untuk mengajak Perpustakaan Unimus ikut serta meramaikan Gebyar Gerakan Membaca dikalangan, Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Umum di kota Semarang.

Kabid pemberdayaan dan Layanan Perpustakaan kota Semarang (Titik Hartini.M.Si) disambut oleh Wakil Rektor 1 Akademik (Dr. Budi Santosa, M.Si., Med.) dalam kunjungan ke Perpustakaan Unimus

Wakil Rektor 1 menyampaikan sambutanya bahwa seiring dengan berkembangnya kampus Unimus yang semakin baik dan maju, tentunya ada peran Perpustakaan didalamnya yang menjadi salah satu embrio menunjang berdirinya Universitas. Dimana Perpustakaan Unimus menjadi Unit sarana untuk memenuhi kebutuhan 28 Program Studi dari 8 Fakultas dalam pemanfaatan sumber referensi mahasiswa, baik mahasiswa Unimus sendiri maupun umum. Perkembangan sebuah kampus juga bersinergi dengan perkembangan Peprustakaan sebagai jantung dari Universitas, kemajuan dari sebuah Universitas bisa dilihat dari seberapa besar keberadaan dan kemanfaatan dari sebuah Perpustakaan yang ada didalamnya.

Robongan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang mencoba alat Telusur Buku yang ada di Perpustakaan Unimus

Selain itu Wakil Rektor 1 juga menyampaikan bahwa Unimus memliki empat perpustakaan yang tersebar di empat kampus, sementara Peprustakaan Induk berada di kampus terpadu Unimus, yang teletak di Lantai 1 gedung Kuliag Bersama (GKB). Walaupun letaknya tersebar di empat kampus yang terpisah akan tetapi Perpustakaan Unimus tetap terintegrasi satu sama lain, sehingga memudahkan mahasiswa untuk mencari letak sebuah buku yang dibutuhkan.

Kabid pemberdayaan dan Layanan Perpustakaan kota Semarang (Titik Hartini.M.Si) berfoto bersama dengan Kepala dan STaff UPT Perpustakaan Unimus

Sementara itu Kabid Pemberdayaan dan Layanan Perpustakaan Kota Semarang (Titik Hartini.M.Si) menyapaikan ucapan terimakasih karena telah diterima dengan baik di Perpustakaan Unimus, dan secara langsung mensurvey dan melihat kondisi real yang ada. Tujuan lain dari kegiatan kunjungan tersebutr adalah untuk mengajak Peprustakaan Unimus dengan Perpustakaan kota Semarang bekerjasama untuk mengimplementasikan dan memanfaatkan keberadaan dari mobil pintar yang telah diadakan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan kota semarang untuk ikut serta mencerdaskan bangsa, khususnya di kota Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *