Penyerahan bantuan mobil oleh Dirut BSM kepada Rektor Unimus
Penyerahan bantuan mobil oleh Dirut BSM kepada Rektor Unimus

Semarang, 26/11/2015 – Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional ke Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Penyerahan mobil tersebut dilakukan oleh Direktur Utama BSM (Agus Sudiarto) kepada Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.). Penyerahan tersebut disaksikan Kepala Regional Office BSM 4 (Oemar Topo) dan Kepala Cabang BSM Semarang (Heri Suhendro), dan jajaran pimpinan Unimus, meliputi Wakil Rektor I (Dr. Ir. Nurrahman, M.Si.), Wakil Rektor II (Dr. Sri Rejeki, M.Kep., Sp.Mat.), Dekan dan Ketua Program Studi di lingkungan Unimus.

Kendaraan operasional berupa Kijang Innova ini diharap memperlancar kegiatan kampus Unimus. BSM Semarang dan Unimus telah bekerjasama sejak tahun 2012 dalam bidang pengelolaan dana dan cash management. BSM juga membuka outlet payment point di lokasi Unimus sejak tahun 2012.

Dirut BSM beserta jajaran disambut oleh Rektor beserta jajaran pimpinan di lingkungan Unimus
Dirut BSM beserta jajaran disambut oleh Rektor beserta jajaran pimpinan di lingkungan Unimus

Selain membidik kerjasama dengan perguruan tinggi dan lainnya, BSM Semarang juga memperkuat pembiayaan segmen mikro. Penumbuhan segmen mikro ini sejalan dengan focus bisnis ritel BSM yang digariskan dalam corporate plan 2016-2020. Ditegaskan oleh Dirut BSM, bahwa bank syariah sangat peduli pada pengembangan mikro, kecil dan menengah. Rata-rata porsi pembiayaan UKMK Perbankan Syariah mencapai 49,36%, melebihi porsi rata-rata Perbankan konvensional yang sekitar 19%.

Melalui kerjasama yang telah dibina ini, Rektor Unimus menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada BSM dan berharap agar kerjasama dapat berlanjut dan berkembang kepada sektor lain di lingkungan Unimus.

(Sumber: BSM – Humas & JIPC).

Loading

Leave a Reply

3 + fifteen =