Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

SEBANYAK 51 MAHASISWA CALON WISUDAWAN IKUTI UPACARA PELEPASAN

Semarang |  bertempat di Aula Merapi I Hotel Grasia Semarang, Dekan (Dr. R.M. Bagus Irawan, M.Si., IPM), melepas sebanyak 51 Mahasiswa calon wisudawan yang terdiri dari 35 Mahasiswa S1 Teknik Mesin, dan 16 Mahasiswa S1 Teknik Elektro. Hadir dalam acara tersebut Kaprodi S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Elektro, dan S1 Informatika, Sekretaris Prodi, Dosen, Sivitas Akademika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (FT Unimus), serta pendamping atau wali calon wisudawan pada Ahad (25/10/2020).

Dekan bersama Para Kaprodi dalam kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan / WIsudawati Fakultas Teknik

Pelepasan calon wisuda tersebut diselenggarakan berdasarkan dari telah dinyatakannya kelulusan 51 calon wisudawan / wisudawati yang berlandaskan pada uji kompetensi dan dituangkan melalui surat  keputusan Dekan Fakultas Teknik Unimus dengan nomor 774/unimus.c/sk.pd/2020 tanggal 14 Oktober 2020, tentang pelepasan calon wisudawan / wisudawati atas kelulusan program strata satu pada wisuda ke 33 periode Oktober 2020 Universitas Muhammadiyah Semarang yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2020 secara Daring (Dalam Jaringan) melalui aplikasi Onlien Zoom dan Youtube. Dari ke 51 calon wisudawan tersebut telah ditetapkan 2 wisudawan terbaik Yakni Ahmad danung zatta ilmi Program Studi S1 Teknik Mesin, dan Fitrianingrum Program Studi S1 Teknik Elektro dengan masa tempuh masa studi yang sesuai dengan target fakultas yaiutu 4 tahun.

51 Peserta Pelepasan Calon Wisudawan / WIsudawati Fakultas Teknil

Disela wawancara dekan menyampaikan ada hal menarik pada kedua wisudawan terbaik yaitu melakukan penelitian yang dibimbing oleh  dua pembimbing dari prodi yang berbeda, karena tugas akhir kesarjanahannya terkait dengan perancangan system pengkondisian udara dalam ruangan dan tentang alat transportasi dalam Gedung (lift) dibimbing oleh pembimbing pertama dosen Prodi Elektro Lugman assafat dan Dekan FT yang merupakan Dosen di Prodi Teknik Mesin (Dr. R.M. Bagus Irawan, M.Si., IPM.).

Penyematan Medali darei Dekan FT kepada Calon Wisudawan terbaik

Selain itu Dekan menyampaikan bahwa melalui pelepasan calon wisudawan tersebut dengan wisudwan terbaik yang bisa lulus tepat waktu, membuktikan bahwa stigma lama yang menganggap kuliah di Fakultas Teknik kelulusannya akan lebih lama dari Fakultas lainnya dan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang rendah, tidak terbukti di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang. Harapannya bisa sekjaligus menunjukkan kepada Audience, Orang Tua dan Keluarga bahwa di Fakultas Teknik ada kegiatan rutin setiap menjelang Wisuda Universitas, yakni pelepasan calon wisudawan. Disampaikan pula bahwa kegiatan pelepasan tersebut selain dilaksanakan secara luring juga disiarkan secara online melalui aplikasi Zoom dan live stremibg youtubue tujuannya supaya keluarga yang tidak bisa hadir mendapingi calon wisudawan bis amenyaksikan kegiatan tersbeut dari rumah., selain itu juga bisa dijadikan bahan untuk promosi Universitas dan khususnya pada Fakultas Teknik.

Peserta Pelepasan Calon Wisudawan / Wisudawati FT terdiri dari 35 Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan 16 Mahaisswa Program Studi Teknik Elektro

Reportase Kehumasan Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *