Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

PELUANG DAN TANTANGAN BAGI MAJANER DAN AKUNTAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN NEW NORMAL

Semarang | bertempat di ruang 704 Gedung Kuliah Bersama, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang (FE Unimus) selenggarakan kegiatan Webinar secara online pada Kamis (5/11/2020). Dihadiri oleh Dekan (Dr. Haerudin, M.T), Kaprodi S1 Majamemen (Dr. Suwardi, M.M), Kaprodi S1 Akuntansi (Ftmasari Sukesti, S.E., M.Si.) Sekeretaris fakultas (Alwiyah, S.E., M.Si), Dosen dan sivitas akademika, serta diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa FE Unimus,  Praktisi dan Umum, dengan narasumber Dr. Abdul Kharis Almasyhari, SE., M.Si (Dosen Akuntansi Unimus). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang wajib dilaksakan bertujuan supaya tetap bisa memberikan motivasi terhadap mahasiswa agar tetap produktif dalam menjalankan kegiatan sehari – hari walaupun dalam keadaan masih sangat terbatas dalam menjalankan setiap kegiatan karena terhalang adanya wabah Covid – 19, dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan guna untuk memutus mata rantai penularan wabah.

Bagi orang yang memutuskan berkecimpung dalam dunia perekonomian tentunya harus siap menghadapi perubahan – perubahan jaman yang jelas selalu berubah setiap saat, baik dalam bidang perubahan kemajuan teknologi informasi komunikasi yang semakin pesat dan juga tidak terkecuali pada bidang ekonomi baik itu dalam management ataupun akuntansi ekonomi. Selain itu juga harus bisa menciptakan ide – ide baru dalam bidang perekonomian guna untuk bisa memberikan inovasi baru dalam persaingan dunia bisnis dan perdagangan. Dari hal tersebut maka Fakultas Ekonomi Unimus menggagas sebuah ide dengan menggelar kegiatan webinar secara online dengan mengambil tema “Peluan dan Tantangan Manajer dan Akuntan di Era Revolusi Industri 4.0 dan New Normal”.

Tujuan dari webinar adalah  untuk menyadarkan kepada semua peserta khususnya mahasiswa bahwa dimasa sekarang ini mahasiswa wajib untuk bisa memeprsiapkan diri menghadapi perunahan jaman yang semakin maju dalam semua bidang kehidupan, utamanya pada saat ini yang sudah memasuki revolusi industry 4.0 dimana setia individu dituntut harus mampu selain memiliki ilmu pengetahuann dalam bidang tertentu juga harus memiliki skill tambahan sebagai penunjang yang akan memnberikan nilai lebih. Hal itu dikarenakan setelah lulus dari bangku perkuliahan keadaan yang ada akan sangat berbeda dari yang  diajarkan di banguku perkuliahan dan dalam setiap tindakan ataupun dalam mengambil keputusan disebuah pekerjaan tidak melulu sesuai  menurut teori – teori yang diajarkan.

Selain itu Memiliki keahlian tambahan selain bisa sebagai nilai lebih dari seseorang tapi juga bisa menjadi salah satu langkah menyiapkan diri untuk kemudian hari bisa memasuki di sebuah lingkungan kerja dan masyarakat, dimana memiliki perubahan yang sangat cepat dari semua aspek. “Sebagai seorang mahasiswa harus bisa membangun dan mengembangkan pola pikir dari dalam diri sendiri demi untuk menghadapi masa depan yang tentu akan sangat berbeda dari kehidupan yang ada di kampus”, kata Dekan FE Unimus. Membangun brand image diri, meningklatkan kualitas sangat penting untuk dilakukan, hal tersebut tentunya bisa untuk memeprsiapkan diri dalam persaingan di dunia pekerjaan maupun dunia bisnis.

Dari kegiatan Webinar tersebut Harapannya peserta akan mulai berfikir maju dan  mampu beradaptasi dengan keadaan lingkungan seperti apapun yang akan dijalani nanti. Selain itu juga dekan menghharapkan khususnya bagin Mahasiswa FE Unimus bisa menjadi penggerak ekonomi yamg handal, baik itu dengan cara menjadi pekerja yang baik, ataupun menjadi pengusaha atau Entrepeneur, sehingga sebelum ataupun sesudah menjadi Alumni bisa mempunyai pendapatan yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *