Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Perkenalkan Trends Computing dan Information Technology, S1 Informatika Unimus datangkan Profesor dari King Abdul Aziz university Saudi Arabia secara Virtual

Program Studi(Prodi) S1 Informatika Fakultas Teknik (FT) Selenggarakan kegiatan Visiting Professor  pada Rabu (25/11/2020), bertempat di aula lantai 3 gedung kampus empat Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya peningkatan mutu pembelajaran khususnya pada Mahasiswa program Studi S1 Informatika FT Unimus.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang merupakan salah satu pengajar atau dosen di King Abdul Aziz university Saudi Arabia “ Prof. Anton Satria Prabuwono, Ph.D”, dan diikuti oleh sebanyak 280 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan Praktisi yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia dan ada pula yang berasal dari Luar Negeri terdekat dari timur Leste. Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan (Dr. RM. Bagus Irawan Widyawardana, M.Si., IPM.), Wakil Dekan (Luqman Assafat, ST., MT., M.Kom.) sekaligus sebagai Moderator, Kaprodi S1 Informatika (Drs. AKhmad Fathurrohman, M.Kom,), Dosen dan Sivitas Akademika FT Unimus.

Dekan menyampaikan dalam sela wawancara bahwa kegiatan Visiting Professor tersebut merupakan program unggulan yang wajib dilaksanakan oleh Fakultas Teknik (FT) dalam hal tersebut pada Prodi S1 Infromatika dengan mendatangkan Profesior – professor dari luar negeri, sebagai bagian dari pengembangan kerjasama sekaligus untuk mencapai luaran dari salah satu point dalam Akreditasi.

Dengan mengambil tema yang sedang Update pada masa sekarang yaitu “Trends in Computing and Information Technology” kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman dan ilmu mengenai Technology yang sedang berkembang di era sekarang dimana jaman sudah sangat maju terutama di bidang technology yang semakin pesat pertumbuhannya.  Peran dari computer dan Internet sudah menjadi basis pengembangan data yang dapat digunakan untuk menyimpan data  apa saja. Selain itu dengan adanya perkembangan tekchnology, trend kedepan akan selalu mengedepankan teknologi informasi yang akan mewarnai kehidupan, sehingga apabila sesorang, kelompok atau pun perusahan dan Institusi sampai ketinggalan  didalam perkembangan teknologi informasi maka akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi dalam kehidupan dan kemajuan.

Banyak sekali peran dari teknologi informasi bagi kehidupan di era sekarang ini, baik itu dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, industry yang jelas akan sangat membantu dalam menyelesaikan segala urusan yang bersinggungan dengan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *