Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI S1 MANAJEMEN UNIMUS

Semarang | perkembangan sebuah sistem pendidikan yang baik adalah diwujudkan dengan adanya peningkatan kreativitas dan prestasi dari mahasiswa yang dididik. Hal tersebut dibuktikan oleh Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melalui Pemilihan Mahasiswa Berprestasi sebagai salah satu program tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset Teknoliogi dan Pendidikan pada Sabtu (23/1/2021) di gedung kuliah bersama lantai 7, yang bertujuan untuk menjaring dan meningkatkan mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia.

Pengarahan Oleh Kaprodi S1 Manajemen FE Unimus kepada 4 Peserta yang terpilih dalam babak Final PILMAPRES tingkat Prodi 2021

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan (Dr. Khoirrudin, M.M., M.T), Kaprodi, Dosen serta Sivitas Akademika FER Unimus. Dari pemilihan tersebut, terpilih Indah Setyaningrum, mahasiswa angkatan 2019 (semester III) Prodi S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), sebagai mahasiswa berprestasi (mapres) 2020-2021 tingkat Prodi Manajemen melalui pemilihan di kampus setempat, Sabtu (23/1/2021). Final ajang pilmapres S1 Manajemen diikuti 4 mahasiswa yaitu Agung Sentiko, Anita Aprilia, Ely Juniati, dan Indah Setyaningrum.

Tahap Penliaian Peserta dengan Dewan juri Pilmapres Manajemen Unimus

Dekan FE Unimus Dr Haerudin MM MT didalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa ajang pilmapres merupakan ajang para the best from te best. Maka dari itu Dekan berharap 4 mahasiswa peserta pilmapres bisa menjadi simbul prestasi mahasiswa manajemen. Diharapkan mahasiswa harus menjadi mahasiswa yang terbaik di mana pun. Ajang pilmapres sebagai latihan menjadi the best dan diharapkan menular ke mahasiswa mahasiswa lain. Selain itu setelah lulus kuliah-pun di mana-pun harus membudayakan the best tersebut.

Foto bersama Para Juara Pilmapres Manajemen Unimus dengan Kaprodi dan Dewan Juri

Kemudian Kaprodi S1 Manajemen FE Unimus Dr Suwardi MM., menyampaikan dewan juri kontes terdiri 4 dosen yaitu Dr Suwardi MM (juri “konsep diri dan wawancara”), Setia Iriyanto SE MSi (juri “naskah”), Annisa Fajri SE MSc (juri “bahasa Inggris”), dan Ahmad Dardai Saifullah Ssi SE MM (juri “public speaking dan presentasi”). Pemenang lomba ini bersama pemenang dari prodi S1 Akuntasi FE Unimus akan mewakili FE Unimus ke lomba sejenis tingkat universitas. Selain syarat menulis karya tulis, syarat minimal peserta lomba harus memiliki IPK tinggi minim mendekati 3,5. Selain karya tulis mereka diuji pengetahuan tentang keprodian, keteladanan, public speaking dan bahasa Inggris.

Sementara itu kepada pemenang ajang tersebut Indah Setyaningrum yang memiliki IPK 3,48 menyatakan dirinya tidak menyangka memenangi ajang pilmapres. Maka sebagai tanggungjawab membawa nama fakultas, dirinya siap maju ke ajang pilmapres tingkat universitas. “Saya memotivasi diri sendiri dan teman teman jika punya tekad kuat dan usaha maka akan bisa memetik hasil dari usaha kita. Walau saat ini menjadi mahasiswa juga berbarengan dengan kerja sekalipun, masih bisa berprestasi” ujar Indah Setyaningrum, dari kelas karyawan ini.

Reportase Humas Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *