Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

PERINGATI HARI GIZI NASIONAL HIMAGI UNIMUS GELAR WEBINAR GIZI DAN KESEHATAN SECARA DARING

Semarang | adanya pandemic covid – 19 yang masih melanda dan demi mencegah penularannya, pemerintah telah sepakat untuk membatasi setiap aktivitas masyarakat, mulai dari menjaga jarak sampai menerapkan protokol kesehatan, dan tak terkecuali juga pada pendidikan baik sekolah maupun perkuliahan yang diselenggarakan secara daring (dalam jaringan) atau secara online, sehingga mengurangi kontak fisik anatara pengajar dan murid atau mahasiswa. Akan tetapi dengan diberlakukannya kebiajakn tersebut menimbulkan efek kurangnya aktifitas bagi remaja yang memungkinkan bisa mendatangkan gangguan kesehatan lain, seperti anemia yang disebabkan kurang aktif tubuh dalam kehidupan sehari – hari.

Sehingga dengan adanya masalah tersebut dan sebagai bentuk kekhawatiran akan dampak yang kurang bagus diakibatkan gangguan kesehatan anemia atau kekurangan darah, maka program studi Gisi dengan dipelopori Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar kegiatan webinar Gizi dan Kesehatan pada Sabtu (20/2/2021) diruang 605 Gedung Kuliah Bersama (GKB) secara online. Mendatangkan narasumber dari Pengurus Persagi Pusat (Dr. Toto Sudargo, SKM., M.Kes.), Guru Besar Gizi Masyarakat IPB (Prof. drh. M.Rizal M. Damanik, M.Rep.Sc., PhD), Ketua ISNA atau Ikatan Sport Nutritionist Association (Dr. Rita Ramayulis, DCN., M.Kes.), dan Dosen Gizi Unimus (Ir. Purwanti Susanti, M.Kes). dan juga hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan (Dr. Syamsudi Raharjo, ST. M.M.) Dekan FIKKES (Dr. Ali Rosidi, M.Kep), Pembina Kemahasiswaaan Prodi Gizi sekaligus sebagai Dosen dan Moderator  (Addina Rizky Fitriyanti, S.Gz., M.Gz.) dengan diikuti sejumlah lebih dari 500 peserta yang berasal dari Mahasiswa, Ahli Gizi dan Masyarakat umum.

Kegiatan Webinar Gizi dan Kesehatann dengan mengambil tema “Peran penting pangan local dan ketahanan pangan keluarga dalam mendukung remaja sehat bebas Anemia dimasa pandemic COvid – 19” Merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian peringatan hari gizi nasional yang jatuh pada tanggal 25 januari 2021 yang lalu, diantara ada pecan loba, dan puncaknya dengan diadakannya webinar.

Membahas bagaimana remaja bisa sehat dan terbebas dari anemia, terlebih dalam kondisi pandemic covid – 19 seperti saat ini. Dengan Tujuan menambah pengetahuan agar bisa merubah perilaku dan gaya hidup masyarakat dan remaja, yang semula lebih banya screentime dikarenakan segala aktivitas dikerjakan secara online dan kurangnya mobilitas kegiatan sehari – hari dan lebih banyak dihabiskan dengan stag di satu tempat dan rebahan.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan webinar tersebut bisa dijadikan sarana belajar untuk memperoleh ilmu tambahan dan menjadi lebih tau bagaimana agar mempunyai gaya hidup yang sehat dan aktivitas fisik yang lebih aktif, sehingga tidak akan menimbulkan gangguan kesehatan dan dapat menambah daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan tidak terhindar dari penularan Covid – 19.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *