Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

LSIK & MKU UNIMUS GELAR WORKSHOP PENYAMAAN PRESEPSI KURIKULUM, PENYUSUNAN SILABI DAN CAPAIAN PEMBELAJARAN BAGI DOSEN PENGAMPU AIK DAN MKU

Semarang | tingkatkan kualitas dan mutu pembelajaran Agama iIslaman dan Mata Kukliah Umum Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) dan Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) gelar kegiatan Workshop Penyamaan presepsi kurikulum AIK dan MKU, Penyusunan SIlabi dan Capaian Pembelajaran, Rabu (24/2/2021) bertempat di Ruang 406 Gedung Laboratorium Kesehatan Kampus Terpadu Unimus. Hadir dalam kegiatan tersebut ketua LSIK & MKU (Dr. Rochdi Warsono, M.Si.) Para DOsen Pengampu Mata Kuliah Keislaman dan MKU dilingkungan Unimus.

Diadakannya kegiatan Workshop tesebut merupakan hal yang sangat penting dan harus dilakukan bagi Institusi dan Lembaga gunanya untuk peninjauan kurikulum AIK dan MKU, kata Ketua LSIK & MKU saat memberikan Sambutan pembukaan. Selain itu kegiatan workshop tersebut juga sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu workshop penyusunan Visi,, Misi yang hasilnya sudah tersusun dan telah dilanjutkan ke Rektor guna untuk penyusunan SK Rektor.

Workshop Penyamaan presepsi kurikulum AIK dan MKU, Penyusunan SIlabi dan Capaian Pembelajaran memiliki tiga visi penting bagi LSIK & MKU Unimus  diantaranya sebagai pusat pengembangan dan pembentukan karakter ke Islaman, Kemuhammadiyahan dan Kebangsaan yang berkemajuan. Hal tersebut sesuai denga napa yang tergabung dalam LSIK & MKU.

Selain itu adanya kegaitan dnegan adanya penyamaan persepsi kurikulum AIK dan MKU juga memiliki lima misi yang diantaranya Menyusun dan melaksanakan program kemuhammadiyahan dan kebangsaan yang berkemajuan, menfasilitasi kemajuan penelitian publikasi ilmiah dan pengabdian Lembaga, melaksanakan mentoring dan evaluasi keberagaman dan karakterbagi seluurh sivitas akademka unimus, kemudian untuk meningkatkan reputasi Lembaga AIK & MKU sebagai Point Penting Akreditasi serta menjalin kerja sama yang berkelanjutan baik internal maupun eksternal untuk kemajuan Unimus.

Reportase Humas Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *