Semarang | Jum’at (8/10/2021) Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah damping Self – Assessmen persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) secara daring dan disiarkan secara langsung dari ruang Aula Lantai 7 Gedung Fakultas Kedokteran Unimus. Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) Wakil Rektor I (Dr. Budi Santosa, M.Si.med.), Wakil Rektor II ( Dr. Hardiwinoto, M.Si), Wakil Rektor III ( Dr. Ir. Syamsudi Rahadjo, MM., MT.) para Ketua Lembaga, Ketua Program Studi dan Tim Task Force Akreditasi Perguruan Tinggi di Unimus.

Kegiatan Self Assessmen tersebut didampingi langsung oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dengan menungaskan 3 orang Assesor yakni Andi Bayu Bawono, S.E., M.Si., Ph.D (UM Surakarta yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah), Prof. Dr. Nano prawoto, M.Si (UM Yokyakarta dan sebagai Tim Asistensi Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah), dan Dr. Mufdlilah, S.Pd., S.SiT., M.Sc. (UNNISA Yogyakarta dan sebagai Tim Asistensi Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah).

Bertujuan untuk meningkatkan mutu Perguruan Tinggi menuju Akreditasi Unggul pendampingan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting tentunya sebagai pacuan dan motivasi bagi Unimus untuk menuju mutu Unggul dengan melihat dari persipaan yang sudah disiapkan. Selain itu pendampingan tersebut juga bisa dijadikan simulasi secara real untuk menuju Akreditasi Perguruan Tinggi di Unimus yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Oktober 2021 nanti.

Sementara didalam sambutannya Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd) menyampaiakan permohonan kepada Assesor untuk bisa memberikan bimbingan, arahan, kritik, saran sehingga bisa mengantarkan pencapaian yang maksimal dalam proses Akresitasi Perguruan Tinggi yang akan dilaksanakan Unimus. Dari pendampingan Self  Assessmen tersebut bermaksud untuk melihat kembali berkas apa saja yang ada di dalam LKPT dan LED Unimus untuk bisa dicermati Kembali bersama, mengetahuai kekurangan yang ada untuk diperbaharui, dioptimalkan dan ditingkatkan, sehingga bisa memberikan hasil yang sesuai dengan harapan dan cita – cita bersama.

Selain itu perwakilan tim Assesor Majelis Diktilitbang menyampaikan kebanggaan terhadap Unimus dengan adanya Kerjasama seluruh tim Akreditasi dari Kriteria 1 – 9. Hal tersebut dapat dilihat dari kesiapan Unimus yang tercermin dari penyususnan Dokumen – dokumen yang sudah disiapkan dan bisa menjadikan masukkan dalam mengembangkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia khusunya Unimus. Dengan ditetapkan kriteria yang semakin ketat dan kompetensi yang semakin tinggi diharapkan bisa memacu semangat dan motivasi bagi Institusi untuk meningkatkan kualitas untuk kedepannya.

Loading

Leave a Reply