Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Gelar Workshop Sistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Ungaran – Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar Workshop Sistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan yang dilaksanakan selama 22-23 November 2021 tersebut digelar di Melva Balemong Ungaran dengan menghadirkan empat narasumber yakni Fiftin Noviyanto S.T, M.Cs dan Supriyanto, S.T., M.T. dari Universitas Ahmad Dahlan (Yogyakarta) serta Miftahul Yaum, S.Kom dan Wahyu Fran Sudomo, ST dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam paparannya, Ketua Taskforce Program Kompetisi Kampus Merdeka Dr. Eny Winaryati, M.Pd menyatakan bahwa kegiatan tersebut membahas salah satunya mengenai implementasi MBKM di UNIMUS. “Agenda dalam kegiatan workshop sistem MBKM tersebut bertujuan untuk membahas mengenai panduan implementasi MBKM melalui sistem bagi mahasiswa. Adanya narasumber dari kampus UAD dan UMY untuk memberikan tambahan materi, wawasan, sudut pandang serta paparan mengenai apa saja dan bagaimana sistem MBKM yang dibangun di kedua kampus tersebut sehingga UNIMUS dapat menjadikannya sebagai bahan referensi yang nantinya, “ imbuhnya.

Adapun pihak yang hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Ketua ISS Muhammad Munsyarif, M.Kom beserta tim, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Rosita Lihasari, S.Sos., M.Si, Kepala UPT TIK Gansar Timur Pamungkas, M.Kom dan tim serta Koordinator BKP dan PDPT. Dengan adanya sistem MBKM tersebut diharapkan dapat mendistribusikan materi pelajaran untuk memudahkan pelaksanaan dan tata kelola berbagai aktivitas pembelajaran program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *