Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Visitasi Akreditasi Program Studi Profesi Dokter Unimus

Semarang – Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melaksanakan visitasi luring oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Kegiatan visitasi Profesi Dokter ini merupakan agenda re-akreditasi program studi yang digelar selama 2 hari mulai 28 hingga 29 November 2021.

Bertempat di Aula FK UNIMUS, mewakili LAM PT-Kes hadir tiga assessor yaitu dr. Yudha Nurhantari, Sp.F., Ph.D Forensic Department, Faculty of Medicine, (Universitas Gadjah Mada), Dr. dr. Abdulloh Machin, Sp.S(K), Fakultas Kedokteran (Universitas Airlangga) serta dr. Muhammad Hidayat, Sp.M(K) (Universitas Andalas). Ketiga assessor diterima di Rektorat UNIMUS oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd), Wakil Rektor I (Dr. Budi Santosa, M.Si., Med) dan seluruh jajaran pimpinan lainnya sebelum memulai kegiatan assesmen lapangan.

Kegiatan assesmen lapangan ini bertujuan untuk melakukan klarifikasi data dari borang yang telah dikirim dengan bukti fisik program studi. Visitasi diawali oleh paparan fakultas oleh Dekan Fakultas Kedokteran (dr. Wahyu Budi Martono, M.Si.Med. Sp. THT-KL) dan paparan program studi oleh Kaprodi (dr. Wahyu Ratna Martiningsih, Sp.M). Berikutnya dilanjutkan dengan checking bukti fisik dan fasilitas sarana prasarana kampus.


Program studi Profesi Dokter memiliki visi “menjadi Program Studi Profesi Dokter yang islami, unggul, berbasis teknologi, berwawasan internasional, dan berorientasi komunitas pada tahun 2034” diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal, menyusul hasil akreditasi unggul dan baik sekali oleh program studi lain di UNIMUS. Pencapaian hasil akrediasi Profesi Dokter akan semakin melengkapi semboyan Unimus untuk menjadi “A University for the excellence”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *