• Post author:
  • Post category:Berita

BAPS 2015SEMARANG | Unimus– Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang. Pada tanggal 15-16 Mei 2015. mengikuti Baitul Arqom Purna Studi (BAPS) Gelombang Pertama (I) atau semacam pembekalan sebelum wisuda di Pusat Pelatihan PMI Jateng Semarang. BAPS dari hari Jumat pagi sampai Sabtu pagi diisi ceramah dan motivasi dari Rektor, para wakil rektor, dekan serta motivator terkemuka Drs HM Bambang Nugroho MM.

Rektor Unimus Prof Dr H Jamaludin Darwis MA saat membuka acara dengan memberikan pesan kepada para peserta  agar bisa memberi manfaat pada masyarakat, mereka bisa mandiri dan berkarya. Dengan mengutip pesan KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, Rektor berharap wisudawan terus menerus mau belajar dan memberi manfaat pada masyarakat seraya tetap punya spirit dan moral yang tinggi serta terbuka terhadap pemikiran. Tantangan MEA nantinya juga akan dihadapi oleh alumni, yang mana memerlukan energi yang luar biasa dan DSC_0604ketekunan, serta keimanan yang mantap.

DSC_0507Kepala Lembaga Studi Al Islam dan Ke-Muhammadiyahan (LSIK)  Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang juga ketua panitia BAPS Rohmat Suprapto SAg MSi menyatakan pembekalan ini merupakan puncak pelepasan, agar alumni mendapatkan sentuhan spiritual dengan fondasi Aqidah yang kuat dan mempunyai semangat untuk berkarya BAPS merupakan “Finishing touch” bisa diberi pembekalan soal entrepreneurship, soft skill, keislaman bagi PT keislaman serta motivasi sangat diperlukan terlebih bagi mahasiswa yang baru pertama kali diwisuda. Harapannya lulusan bisa punya bekal cukup memasuki era kompetisi, era komprehensif karena laju informasi dan iptek. Kami wajib menyiapkan skill dan integritas moral wisudawan sehingga sentuhan akhir bisa jadi pemicu dan pegangan dalam pengaplikasian ilmu di pekerjaan mereka nantinya” dan  calon wisudawan diberikan DSC_0586DSC_0589pembekalan motivasi dan penyamaan persepsi tentang langkah dan perjuangan dakwah Muhammadiyah dalam upaya menebarkan Islam sebagai agama rahmatan lil ‘alamin. Melalui Baitul Arqam, diharapkan mampu memberikan pembekalan akhir kepada calon wisudawan sebelum terjun ditengah-tengah masyarakat. Pendekatan dalam pengelolaan yang dilaksanakan selama proses pelaksanaan BAPS diharapkan memberikan pemahaman secara komprehensif tentang tugas dan tanggungjawab para alumnus Unimus sebagai kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa. ujar Rohmat Suprapto. Reportase Mamdukh Budiman.S.S.Lc

Loading