Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Pembinaan Profesionalisme Dosen Baru Unimus Angkatan Tahun 2018-2021

Semarang – Pembentukan karakter sebagai tenaga pengajar yang harus memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan perannya untuk menjalankan Caturdharma Perguruan Tinggi sangat penting. Dalam membentuk dan memelihara komitmen diperlukan suatu pembekalan yang dimulai sejak dini sehingga pola perilaku dosen baru akan dilandasi nilai-nilai yang sesuai dengan integritas akademik serta Al-Islam dan Kemuhamadiyahan.

Berangkat dari hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar kegiatan Pembinaan Profesionalisme Dosen Baru Angkatan Tahun 2018 hingga 2021, pada Jumat (24/12/2021). Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran UNIMUS, acara menghadirkan 3 narasumber sebagai pemateri diantaranya Rektor UNIMUS Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd dengan paparan topik mengenai “Pengenalan Unimus”, dilanjutkan dengan materi kedua “Dosen Profesioal” oleh Wakil Rektor II Dr. Budi Santosa, SKM, M.Si.Med dan materi ketiga “Hak dan Kewajiban Dosen” oleh Wakil Rektor II Dr. Hardiwinoto, SE, M.Si.

Dalam sambutan dan paparan materinya, Rektor UNIMUS menyampaikan bahwa kegiatan ini dirancang untuk membangun profesionalisme, komitmen dan perilaku Dosen Baru UNIMUS yang dilandasi nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhamadiyahan. “Dosen baru harus memiliki semangat untuk menginpirasi perubahan, harus memiliki milestone yang nantinya di breakdown dalam bentuk target. Misal di usia 40 tahun bisa memperoleh jabatan fungsional Guru Besar, ” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *