Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Workshop Penyusunan Road Map Penelitian dan Pengabdian Dosen Serta Integrasinya dalam Pembelajaran

Semarang – Guna tetap berdaya saing di dunia pendidikan, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) terus berupaya untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi. Salah satunya melalui peningkatan kualitas serta kuantitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Berangkat dari hal tersebut, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) bekerja sama dengan Program Studi Pendidikan Kimia UNIMUS menggelar “Workshop Penyusunan Road Map Penelitian dan Pengabdian Dosen Serta Integrasinya dalam Pembelajaran”, pada Selasa (18/01/2022). Digelar secara daring, kegiatan menghadirkan Prof. Dr. Ucu Cahyana, M.Si (Ka. LPPM Universitas Negeri Jakarta) sebagai narasumber.

Acara dimoderatori langsung oleh Dr. Eny Winaryati, M.Pd (Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam). Hadir untuk memberikan laporan, Ketua Panitia Eko Yuliyanto, S.Pd.Si, M.Pd dan dibuka oleh Dr. Edy Soesanto, S.Kp, M.Kes selaku Ka. LP3M UNIMUS. Pihaknya menyampaikan bahwa jumlah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebenarnya cukup banyak, akan tetapi perlu ditingkatkan lagi dan diintegrasikan dalam pembelajaran. “Kelompok riset yang sudah ada bisa diberdayakan dan dikembangkan sehingga penelitian maupun pengabdian masyarakat dapat disinergikan antara roadmap yang ada di program studi dengan roadmap yang ada di universitas, “ ungkapnya.

Kegiatan workshop yang diikuti oleh ratusan dosen di lingkungan UNIMUS tersebut berupa pelatihan penyusunan roadmap dosen dan bagaimana pengintegrasian luaran-luaran penelitian dan pengabdian dalam pembelajaran. Sehingga diharapkan kualitas jumlah luaran-luaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat diterapkan dalam pembelajaran, dapat terus diupdate dan ditingkatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *