Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Usung Tema “Sinergi, Kolaborasi dan Prestasi”, IKA FIKKES UNIMUS Gelar Rakornas

Kabupaten Semarang – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Keperawatan dan Kesehatan (IKA FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional yang dilaksanakan di kawasan wisata Bandungan Kabupaten Semarang, pada akhir Januari 2022 lalu. Kegiatan yang mengusung tema Sinergi, Kolaborasi dan Prestasi ini dilaksanakan selama dua hari. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua IKA FIKKES Dr. Arwani, SKM, BN.Hons., MN dan Dr Fathul Mubin selaku Wakil Dekan 1 FIKKES Unimus.

IKA FIKKES merupakan wadah bagi alumni mahasiswa Unimus dibawah naungan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan yang meliputi program studi Keperawatan, Kebidanan, Teknologi Latoraturium Medik, Teknologi Pangan, Ilmu Gizi dan Kebidanan. Sonni Kurniawan selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Rakor yang pertama dilaksanakan pasca IKA FIKKES dikukuhkan pada bulan November 2019 lalu. “Setelah dilantik dan dikukuhkan sudah ada beberapa program kerja yang kami laksanakan termasuk Rakor kali ini meskipun sempat terkendala situasi Pandemi COVID19, ini merupakan Rapat Koordinasi yang pertama”, terang Sonni.

Sementara itu, Arwani selaku Ketua IKA FIKKES mengungkapkan harapanya melalui kegiatan ini agar ke depan IKA FIKKES semakin solid dan dapat melaksanakan program yang telah direncanakan. “Harapan kedepan soliditas yang ada di IKA FIKKES akan menjadi komitmen bersama untuk melakasanakan kegiatan yang sudah diprogramkan dalam rakor kali ini,” ungkapnya. Wakil Dekan 1 Fathul Mubin berharap dengan kegiatan ini akan menjadikan IKA FIKKES menjadi lebih kuat dan dapat menjangkau lebih banyak alumni yang tersebar diberbagai penjuruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *