Semarang | Jum’at (18/2/2022) Program Studi S1 Statistika Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) tandatangani kesepakatan bersama (MoU) dengan Bapadan Ppusat Statistika Kota semarang yang dilaksanakan di lantai 3 Gedung kuliah Bersama II (GKB II). Hadri dalam kegiatan tersebut Dekan (Dr. Eny Winaryati, M.Pd), Kepala Prodi (Indah Manfaati nur, S.Si., M.Si) Dosen, Sivitas Akademika di lingkungan Prodi S1 Statistika FMIPA Unimus dan Kepala BPS kota Semarang (Fachruddin Tri Ubajani, S.Si., M.Si) beserta dengan Rombongan.

Tujuan dari penandatangan Kesepakatan Bersama tersebut adalah untuk mensinergikan potensi masing – masing guna untuk memeproleh hasil yang maksimal dalam Kerjasama terkait dengan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).  Selain itu juga untuk meningkatkan menigkatkan pelaksanaan program – program MBKM khususnya di bidang magang atau praktik kerja lapangan, Pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pelakasanaan kegiatan ilmiah.

“Pendatanagnan Kerjasama antara Prodi S1 Statistika Unimus dan BPS ini adalah bentuk tindak lanjut dari MoU yang telah dilaksanakan anatara BPS Jawa Tengah dengan Unimus beberapa waktu yang lalu, yang meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya dalam bidang pendidikan”, tutur Kaprodi S1 Statistika (Indah Manfaati Nur). Selain itu untuk tahun 2022 ini  Sebagai wujud implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ada sebanyak 41 mahasiswa S1 Statistika UNIMUS yang lolos seleksi sebagai petugas Pemetaan Geospasial BPS kota Semarang dan 7 mahasiswa lainnya lolos seleksi sebagai mitra BPS di Kabupaten dan Kota lainnya, Imbuhnya.

Sementara itu ruang lingkung yang dilaksanakan dalam Kerjasama ini adalah diantaranya dalam pelaksanaan program magang dan kerja praktik lapangan mahasiswa s1 statistika dalam rangka mendukung layanan data, survey dan sensus pada bidang Pendidikan dan pelatihan,  penyelenggaraan program kolaborasi penelitian dalam bidang kajian riset dan teknoligi, serta pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pendampingan, penyuluhan dan penerapan program hasil kajian atau riset pada bidang Pendidikan dan penelitian, dan penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, lokakarya dan bidang lainnya.

Loading

Leave a Reply