Semarang | Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) awali puasa Ramadhan 1443 H yang jatuh pada tanggal 2/4/2022 dengan melaksanakan Shalat Tarawih bersama pada Jum’at (1/4/2022) di Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Jawa Tengah yang berada pada komplek kampus Unimus. Kegiatan diikuti oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan Unimus beserta masyarakat sekitar.

Kegiatan Shalat Tarawih berjamah sivitas akademika tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegitan Semarak Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan di kampus Unimus bersama dengan beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan secara rutin diantaranya pengajian Kamis pagi, Pelatihan Bahasa Arab, Tahsin &Tadris Qur’an, Lomba Kultum dan Tartil Qu’an, Kajian Tematik Keislaman, Bazar Ramadhan yang ditujukan bagi seluruh Sivitas Akademika Unimus baik Dosen maupun Tenaga kependidikan dan ditutup dengan  Nuzulul Qur’an .

 “Malam Ini kita sudah memasuki malam bulan Ramadhan 1443 H, meskipun dianatara saudara kita memulai ibadah puasa pada hari Ahad (3/4/2022), Insha Allah perbedaan ini akan membawa rahmat dan benar atas ijin Allah SWT” tutur Prof. Masrukhi dalam memberikan Khotbah pada Shalat Trawih. “kita diperintahkan melaksanakan ibadah puasa seperti yang tercantun didalam surat Al-Baqarah 183 yakni yang memiliki arti wahai orang – orang yang beriman diwajibkan atas kamu semua berpuasa seperti yang diwajibkan beribadah umat sebelum kamu, agar kamju  menjadi orang – orang yang bertaqwa” imbuhnya.

Loading

Leave a Reply