Semarang – Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (FPPTMA) bekerjasama dengan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar Workshop Sertifikasi Pustakawan, pada Kamis (7/4/2022) secara daring. Diikuti oleh ratusan pustakawan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah, acara mengusung tema “Pendampingan Sertifikasi Pustakawan Sesuai Klaster” dengan narasumber Irkhamiyati, S.IP., M.IP. (Ketua Umum FPPTMA Pusat).

Adapun jenis klaster dalam agenda tersebut yakni Klaster Pengembangan Koleksi dengan Lutfan Zulwaqar, S.IP (Pustakawan UMSIDA) sebagai pendamping, Klaster Layanan Dasar didampingi oleh Nidaul Haq, S.IP (Pustakawan UMJ), Klaster Pengatalogan Deskriptif dengan pendamping Siti Musyarofah, S.I.Pust (Pustakawan UMS), Klaster Pengatalogan Subyek dengan Nurhayati, S.IP (Pustakawan UMSIDA) sebagai pendamping serta Suryo Gigih P., S.IP., MM. (Pustakawan UMSIDA) sebagai pendamping Klaster Promosi.

Hadir memberikan sambutan Wakil Rektor I UNIMUS, Dr. Budi Santosa, M.Si., Med. Pihaknya menyinggung pentingnya sertifikasi bagi Pustakawan khususnya ditingkat Universitas. “Pustakawan adalah jantungnya universitas yang salah satunya dapat diperoleh dengan cara mengembangkan keilmuan yang teraplikasi dalam sertifikasi pustakawan. Harapannya dengan diadakan kegiatan ini, pustakawan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah dapat mengembangkan kompetensi yang kelak dapat digunakan untuk memajukan universitas dimana yang besangkutan bernaung, “paparnya.

Loading

Leave a Reply