Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

PEKSIMINUS Tingkatkan minat dan bakat mahasiswa Unimus dalam bidang seni

Semarang | dalam rangka untuk mengembangkan minat dan bakat Mahasiswa dalam bidang seni Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melalui Unit Kegitaan Mahasiswa (UKM) Seni, menggelar kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Unimus (PEKSIMINUS) tahun 2022 yang merupakan kegiatan rutin 2 tahunan (20-22/5/2022) bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB) I.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni Untuk mengembangkan bakat seni dari mahasiswa, mendorong kaum muda yang dlaam hal ini mahasiswa dilingkungan Unimus untuk lebih mengenal danbangga akan budaya dari dalam negeri dimana perkembangan budaya asing yang narak masuk kedalam budya asli Indonesia. Selian itu dengan diadakannya PEKSIMINUS ini juga sebagai ajang untukmenyeleksi Mahasiswa yang kemudian akan mewakili Unimus dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) dan kemudian untuk menuju tingkat Nasional.

Adapun kegiatan dikemas dalam 13 cabang lomba yang ditandingkan dari yang sebelumnya 17 cabang lomba yang ada yakni, Lomba Nyanyi tunggal POP, Nyanyi tunggal Dangdut, Lagu Keroncong, Tari Tradisional, Penulisan Pusi, Baca Puisi, Monolog, Penulisan Cerpen, Desain Poster, Fotografi, Melukis, dan Komik Strip yang diikuti oleh 97 peserta lomba dari setiap prodi yang ada di lingkungan Unimus.

“Dengan mengambil tema Karismatik (Karya Istimewa Mahasiswa Tingkatkan Kesenian) harapan saya dapat menjadi batu loncatan bagi mahasiswa Unimus untuk terus tingkatkan kemampuan softskil dalam bidang seni untuk menggapai prestasi, baik didalam kampus maupun di luar kampus, dapat menciptakan karya – karya baru dan bersikap sportif, sambut “Ibu Riana Eka Budiastuti, S.Pd., M.Pd” selaku Pembina UKM seni. Menambahkan sebagai mahasiswa yang aktif dalam mengikuti perlombaan ada baiknya jangan Cuma berkompetisi di dalam lingkungan sendiri melainkan harus bisa berkompetisi pada tingkat yang lebih luas lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *