Semarang – Program Studi Keperawatan (D3-S1-S2 Keperawatan dan Program Profesi Ners) Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar Visiting Professor Series 3, pada Selasa (26/07/2022). Digelar secara hybrid, acara menghadirkan Prof. Chi-Feng Liu, Ph.D (Professor Departemen Keperawatan, National Taipei University of Nursing and Health Sciences Taiwan) dengan topik “Applying Modern Biology for Traditional Chinese Medicine in the Scientific Research” dan dimoderatori oleh Ns. Nury Sukraeni, S.Kep., MNS (Dosen Keperawatan UNIMUS).

Hadir untuk memberikan sambutan Wakil Dekan I, Dr. Ns. M. Fatkhul Mubin, S.Kep, M.Kep, Sp.Jiwa. Pihaknya mengungkapkan bahwa agenda visiting professor sangat penting. “Terlebih dengan tema penerapkan Biologi Modern untuk Pengobatan Tradisional Cina dalam Penelitian Ilmiah. Dengan adanya agenda visiting professor, melalui interaksi dan transfer keilmuan tersebut diharapkan tercapai peningkatan riset dan publikasi ilmiah para dosen dan mahasiswa UNIMUS,” ungkapnya.

Visiting professor series 3 ini merupakan rangkaian acara series 1 dan 2 sebelumnya dimana menghadirkan narasumber Shu-Fang Vivienne Wu (Professor – School of Nursing National Taipei University of Nursing and Health Sciences) dengan materi “Cumtivate Interdisciplinary Talents for Precision Care and Instrument Development” pada series pertama. Dilanjutkan pada series kedua oleh Dr. Sandeep Poddar (Professor Lincoln University College of Malaysia) dengan topik “The Approaches for preparing a SCOPUS and WoS (Web of Science) Indexed Manuscript for International Publication”.

Acara diakhiri dengan pemberikan sertifikat apresiasi kepada Prof. Chi-Feng Liu, Ph.D oleh Ns. Aric Vranada, MN sebagai perwakilan dari Prodi
Keperawatan UNIMUS. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Loading

Leave a Reply