Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Seminar Nasional “Metodologi Penelitan Pendidikan Matematika “

Semarang | menyelaraskan penelitian dengan Pendidikan tentu bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih lagi dengan adanya berbagai kendala yang dihadapi khususnya bagi pendidik yang mempunyai tantangan bagaimana menentuka metode pembelajaran yang menarik dan bagi pelajar maupun mahasiswa bagaimana supaya dengan ilmu kebidangan yang dipilih bisa memberikan hasil yang baik nantinya. Maka dari hal tersebut Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mencoba mencocokan dan mencari solusi yang tepat tentunya dalam bidang Pendidikan Matematika melalui Seminar Nasional dengan mengangkat tema “ Metodologi Penelitian Pendidikan Matematika”  pada hari selasa (27/7/2022) bertempat di Aula Gedung Kuliah Bersama (GKB) II Unimus.

Menggandeng Narasumber yang kompeten dalam bidang tersebut yakni Dr. Hedli Ramadhan Putra ( dari UIN Masyaid Surakarta) dan Eko Andi Purnomo, M.Pd (Dosen Pendidikan Matematika Unimus), kegiatan dihadiri oleh Dekan (Dr, Eny Winaryati, M.Pd), Kepala Program Studi (Venissa Dian Mawarsari, S.Pd., M.Pd.) Dosen, Sivitas Akademika dan diikuti oleh peserta sebanyak 381 berasal dari Mahasiswa Pendidikan Matematika Univeristas baik negri dan Swasta di Jawa Tengah dengan 188 Peserta hadir secara Offline dan 193 hadri secara Online melalui aplikasi Zoom Meeting.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan seminar nasional tersebut adalah memberikan penguatan bagi seluruh mahasiswa kependidikan yang dalam hal ini tidak hanya dari prodi Pendidikan matematika saja melainkan seluruh prodi kependidikan baik dari dalam unimus yakni ada Prodi S1 Pendidikan Kimia, Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi pendidika dari Universitas lain. Selain itu tujuan lain dari kegiatan seminar adalah untuk memberikan suatu materi bagi mahasiswa yang berkaitan dengan peneitian khusunya pada metodologi penelitian.

“Kali ini mahasiswa akan mendapatkan materi yang luar biasa terkait dengan metodologi penelitian pada Pendidikan matematika” sambut Dr, Eny dalam memebrikan sambutannya. Beliau juga menambahklan “penelitian sesungguhnya tidak pernah lepas Dari kehidupan sehari – hari, segala sesuatu yang berkaitan dengan perjalanan hidup dapat dijadikan sebuah penelitian yang memberikan hasil”.  Selain itu meneliti juga bisa dikatakan sebagai malasalah kehidupan yang memberikan hasil dengan rekomendasi dari perbaikan yang dituangkan dalam sebuah tulisan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *